Mabes TNI beberkan kronologis keributan di GOR Oepoi

id Mabes TNI,TNI,Laksamana Muda TNI Edwin,Gor Oepei Kota Kupang

Mabes TNI beberkan kronologis keributan di GOR Oepoi

Konferensi Pers Keributan di GOR Oepei Kota Kupang di Mabes TNI, Jakarta, Jumat (21/4/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) -
Laksamana Muda TNI Edwin membeberkan kronologis keributan di GOR Oepei Kota Kupang antara personel TNI dan Polri saat pertandingan final futsal pada Rabu (19/4) pukul 23.00 WITA.

"Kejadian ini berawal dari kegiatan kejuaraan futsal yang diselenggarakan dalam rangka The Marching Cup ke-2," ujar Edwin di Mabes TNI, Jakarta, Jumat.
 
Pada malam itu, kata dia, masuk 2 tim ke babak final, yaitu tim Ranaka Polda NTT serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Sekitar pukul 21.00 WIB pertandingan berlangsung, kedudukan menjadi 4-4 dan situasi sudah mulai memanas.

"Semangat yang diberikan oleh suporter kepada timnya kemudian saling ejek. Kemudian, terjadi gol tambahan kedudukan 5-4 untuk Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Inilah awal terjadinya keributan," tambahnya.
 
Ia melanjutkan saat tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS mencetakkan gol ke-5, salah satu suporter dari tim Ranaka itu turun ke lapangan dari tribun dengan meloncat.