Stefano: Bali United takluk dari Borneo akibat tak berjalannya taktik

id Stefano Cugurra,Bali United,Borneo FC,Liga 1 Indonesia,berita sumsel, berita palembang,Matheus Pato,Pato,Stadion Segiri, Samarinda

Stefano: Bali United takluk dari Borneo akibat tak berjalannya taktik

Arsip - Pesepak Bola Bali United FC Ricky Fajrin (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persis Solo Irfan Bachdim (kiri) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Senin (27/2/2023). Bali United FC mengalahkan Persis Solo dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan timnya takluk 1-5 dari Borneo FC akibat tak berjalannya taktik pada laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (3/4).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Teco menjelaskan kekalahan timnya terjadi karena anak-anak asuhnya tidak bisa menempel ketat pemain-pemain lawan.

"Ya kita hari ini (kemarin) kurang marking lawan. Sementara lawan bermain lebih bagus dari kita dan kita harus terima kekalahan ini," ujar Teco.

Pelatih asal Brazil itu memuji kejelian pemain Borneo FC yang berhasil memanfaatkan kelonggaran penjagaan yang dilakukan oleh Ricky Fajrin dan kawan-kawan.

Teco juga turut memuji penampilan dari penyerang Borneo FC Matheus Pato yang tampil luar biasa dan benar-benar dapat mengeksploitasi lini pertahanan Serdadu Tridatu.

Pada pertandingan tersebut Pato tercatat memborong tiga gol alias hattrick sehingga pemain asal Brazil tersebut kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia musim ini dengan torehan 23 gol.

"Waktu mereka bisa mencetak gol pertama dari penalti, kita harus bisa keluar tapi kita kurang marking jadi bisa tambahan gol tapi Pato (Matheus) main bagus sekali," ungkap Teco.

Akibat kekalahan ini Bali United masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 51 poin, terpaut tiga poin dari Borneo FC di peringkat ke-4.

Selanjutnya Bali United akan melakoni pertandingan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/4) mendatang.