Polisi: Truk BBM tabrak rumah warga di Palembang karena mengantuk

id Truk BBM,berita palembang, antara palembang,truk bbm,Jalan Mayjen Yusuf Singadekane,PT. Haniven

Polisi: Truk BBM tabrak rumah warga di Palembang  karena mengantuk

Tangkapan layar video sebelum badan mobil truk angkutan bahan bakar minyak (BBM) yang dipasangkan terpal itu ditarik keluar dari reruntuhan rumah warga yang ditabrak hingga hancur di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/3/2023). ANTARA/HO-Polrestabes Palembang.

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Polisi menyebutkan bahwa sebuah truk angkutan bahan bakar minyak (BBM) menabrak rumah warga di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Palembang, Sumatera Selatan, Senin, diduga karena sopir yang mengantuk.

Kepala Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang Iptu Arsikakum, kepada wartawan di Palembang, Senin, mengatakan peristiwa tabrakan ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian kecelakaan ini diduga disebabkan sopir truk mengantuk.

“Ya, jadi, sopir diduga mengantuk lantaran saat itu dirinya baru saja tiba Palembang setelah melakukan perjalanan panjang dari Kota Lubuklinggau,” kata dia.

Dia menjelaskan, mobil truk tanki BBM warna biru bernomor polisi BG-8107-AH ini dikendarai oleh seorang pria berinisial HA (34), warga Ibul Besar, Ogan Ilir.

Saat itu, truk BBM bertulisan PT. Haniven datang dari arah Musi II Palembang menuju ke arah Kabupaten Ogan Ilir.

Kemudian, mobil truk hilang kendali hingga menerobos keluar ke sisi kiri jalan saat melintas di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane.

Akibatnya truk berkapasitas tanki 16 ton itu menabrak hingga hancur dua unit rumah semi permanen yang ada di pinggir jalan dan menyebabkan satu orang penghuni rumah menjadi korban luka-luka.

Untuk diketahui, korban adalah seorang ibu rumah tangga istri dari pemilik rumah, berinisial MDA (40), mengalami luka robek di bagian kepala akibat tertimpa runtuhan material bangunan rumah.

“Sopir truk, HA, diamankan oleh personel Satlantas Polrestabes Palembang dan selanjutnya korban luka diberikan perawatan medis,” kata dia, saat ini sekitar pukul 15.00 WIB personel kepolisian bersama warga sedang melangsungkan evakuasi bangkai mobil truk yang menabrak rumah warga itu.