Telkomsel bangun lima BTS 4G/LTE di Musi Banyuasin

id Telkomsel,4G,blank spot,musi banyuasin,muba,sumsel,internet

Telkomsel bangun lima BTS 4G/LTE di Musi Banyuasin

Operator Telkomsel memastikan beroperasionalnya BTS di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Telkomsel membangun lima base transceiver station (BTS) 4G/LTE baru di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, untuk menambal kawasan blank spot (tanpa sinyal internet) di daerah setempat.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Regional Wawan Kuswandono di Palembang, Selasa, mengatakan, pembangunan infrastruktur ini sebagai wujud komitmen Telkomsel untuk memeratakan akses 4G/LTE di seluruh pelosok negeri.

BTS yang dibangun di Musi Banyuasin itu mencakup wilayah Desa Air Putih Ulu (Kecamatan Plakat Tinggi), Desa Talang Buluh (Kecamatan Batang Hari Leko), Desa Pangkalan Bayat (Kecamatan Bayung Lencir), Desa Sumber Sari (Kecamatan Tungkal Jaya), Desa Mulyo Asih (Kecamatan Keluang).

Menurutnya, dengan adanya BTS ini maka pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital karena terjadi peningkatan kualitas akses jaringan broadband.

“Kami terus menghadirkan pemerataan akses jaringan broadband di Indonesia dari wilayah perkotaan, pedesaan hingga perbatasan,” kata dia.

BTS 4G/LTE tersebut juga sudah terhubung dengan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) sehingga mampu menyambungkan panggilan lebih cepat dan menghasilkan suara kualitas HD.

Berkat jaringan 4G/LTE, peralihan dari panggilan suara ke video call dapat berjalan lancar dan cepat sehingga pelanggan bisa tetap menelpon sambil berselancar di internet atau bermain game dalam waktu bersamaan.

Ke depan, Telkomsel akan terus memeratakan akses infrastuktur jaringan broadband berteknologi ini untuk merespon kebutuhan gaya hidup digitalnya masyarakat, terutama akan akses layanan sosial media, video streaming, mobile gaming, hingga kebutuhan melayani transformasi digital di sektor industri.

Untuk wilayah yang berada di sekitar BTS baru yang di bangun, Telkomsel juga telah memastikan hadirnya beberapa mitra outlet reseller guna memastikan produk dan layanan Telkomsel dapat diperoleh pelanggan dengan mudah.

“Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan agar berdampak pada peningkatan taraf perekonomian masyarakat Indonesia,” kata Wawan.