Polisi selidiki perusakan tower SUTT PLN di Muara Enim

id Tower SUTT PLN,Muara Enim, Polda Sumsel,PT. PLN

Polisi selidiki perusakan tower SUTT PLN di Muara Enim

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo beserta jajaran (kanan) dan Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi (kiri) mengecek tempat kejadian perkara perusakan tower Saluran Transmisi Tenaga Listrik (SUTT) milik PT. PLN di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (1/12/2022) (ANTARA/HO)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Aparat Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyelidiki kasus perusakan tower Saluran Transmisi Tenaga Listrik (SUTT) milik PT. PLN di Kabupaten Muara Enim.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi, di Palembang, Kamis, mengatakan pihaknya menkonfirmasi tower SUTT milik PT. PLN yang rusak itu ada sebanyak lima unit.

“Kami sudah terima laporan daei pihak PLN, dalam penyelidikan tadi petang Pak Kapolda dan jajaran langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara itu,” kata dia.

Dia menyebutkan, dari laporan yang diterima ada sejumlah kabel dan besi tower SUTT itu dipotong sehingga mengganggu kepentingan atas kebutuhan listrik masyarakat daerah setempat.

Kelima tower SUTT yang rusak itu berlokasi di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim yakni Tower SUTT 114, 117, 118 dan 123.

Kemudian,  satu unit tower SUTT 109 di Desa Parjito, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim.

Peristiwa perusakan yang baru terjadi beberapa hari yang lalu itu menjadi atensi Kapolda Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo supaya bisa segera ditangkap pelakunya.

“Penyelidikan telah dilakukan personel Polda Sumsel, personel Polres dan Polsek jajaran setempat. Siapapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat akan ditindak secara tegas,” kata Kapolda Sumsel.