Rudy Gobert kemas dwiganda bantu Timberwolves awali musim dengan baik

id Rudy Gobert,Minnesota Timberwolves,nba,basket,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Rudy Gobert kemas dwiganda bantu Timberwolves awali musim dengan baik

Bintang Minnesota Timberwolves Rudy Gobert berusaha mengejar bola liar setelah ia memotong umpan pemain Oklahoma City Thunder Mike Muscala dalam gim pembuka musim NBA 2022-23 kedua tim di Target Center, Minneapolis, Amerika Serikat, Rabu (19/10/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/David Berding)

Jakarta (ANTARA) - Rudy Gobert menandai debutnya bersama Minnesota Timberwolves lewat dwiganda 23 poin dan 16 rebound saat membantu tim barunya itu mengawali musim reguler NBA 2022-23 dengan catatan positif kemenangan 115-108 atas Oklahoma City Thunder di Target Center, Minneapolis, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kontribusi Gobert bukan hanya dalam departemen serangan Timberwolves, tetapi juga kala bertahan, terlihat dengan sembilan defensive rebound yang ia bukukan sepanjang laga, demikian catatan situs resmi NBA.

D'Angelo Russell menambahkan 20 poin, Jaden McDaniels memperoleh 19 poin, Jaylen Nowell mencetak 13 poin, Karl-Anthony Towns mendapat 12 poin, sedangkan Anthony Edwards dan Taurean Prince masing-masing menyumbang 11 poin.

Tim tamu dipimpin oleh Shai Gilgeous-Alexander yang kembali dari cedera pergelangan kaki dengan penampilan dominan 32 poin.

Josh Giddey mengikuti dengan dwigadan 14 poin dan 11 rebound, Tre Mann mencetak 12 poin, Aleksej Pokusevski 11 poin, dan Luguentz Dort 10 poin.

Sempat tertinggal sejauh 16 poin, Thunder bangkit merebut keunggulan 87-81 pada sisa waktu satu menit kuarter ketiga lewat layup Mann, tapi periode itu dipaksa berakhir imbang 87-87 oleh Gobert yang mencuri bola dari Mike Muscala sebelum melesakkan floater untuk Timberwolves.

Jazz lebih percaya diri di kuarter keempat mengunci kemenangan meskipun Gilgeous-Alexnder sempat memangkas ketertinggalan tim tamu menjadi 103-105 pada sisa empat menit empat detik.

Di pertandingan selanjutnya, Gobert akan menjalani reuni kecil dengan Utah Jazz saat Timberwolves menjamu tim lamanya itu pada Jumat (21/10) waktu setempat.

Sedangkan Thunder baru main lagi sehari kemudian kala melawat ke markas Denver Nuggets.
 
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Junaydi Suswanto