Dinkes OKU catat satu kasus baru COVID-19

id Kasus COVID-19, pasien baru, RSMH Palembang, pelacakan kasus, Dinkes OKU

Dinkes OKU catat satu kasus baru COVID-19

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mencatat satu kasus baru warga terpapar COVID-19 yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit guna penyembuhan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Rabu, mengatakan setelah cukup lama OKU nihil kasus COVID-19 kini muncul satu kasus baru yang menyerang warga di daerah itu.

"Ya benar ada satu kasus COVID-19 yang baru muncul," kata Andi.

Wabah COVID-19 ini menyerang seorang anak usia 13 tahun warga Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU yang kini masih menjalani perawatan intensif di RSMH Palembang.

"Kami belum tahu asal muasal kasus baru ini. Tapi memang benar ada warga OKU yang terinfeksi COVID-19," katanya.

Terkait hal itu pihaknya segera melakukan pelacakan kontak guna memutus rantai penyebarannya.

Andi juga meminta pihak keluarga untuk melakukan isolasi mandiri sesuai petunjuk protokol kesehatan agar penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan.

Sementara dengan adanya penambahan pasien baru ini, total kasus positif COVID-19 di Kabupaten OKU sampai saat ini tercatat sebanyak 1.177 orang, sembuh 1.068 orang dan meninggal dunia 110 orang.