BCA dan Pemkot Prabumulih lakukan penghijauan, tanam 200 bibit pohon

id BCA,penghijauan,tanam pohon,bibit tanaman

BCA dan Pemkot Prabumulih lakukan penghijauan, tanam 200 bibit pohon

Jajaran manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Cabang Prabumulih bekerja sama dengan Pemerintah Kota Prabumulih pada kegiatan penanaman bibit pohon di Perumahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Kamis (9/6/22). (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Prabumulih melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam 200 bibit pohon di Perumahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Kamis.

“Sekecil apapun aksi yang kami lakukan ini setidaknya memberikan dampak yang positif bagi lingkungan hidup dan membuat Kota Prabumulih menjadi lebih asri,” ujar Kepala BCA KCU Prabumulih Herianto yang diwawancarai disela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri dan masyarakat umum yang berpartisipasi dalam melakukan penanaman bibit.

Terdapat empat jenis bibit yang ditanamkan yaitu bibit kayu ketapang mini, bibit pohon salam, bibit pohon damar dan bibit pohon mahoni masing-masing berjumlah 50 bibit.

Penanaman bibit ini dilakukan di kawasan Perumahan BSPS yang dihuni oleh komunitas pemulung, tukang becak, penyandang diabilitas, tukang sol sepatu, tukang pikul/kuli panggul.

Kegiatan ini juga menandai perayaan ulang tahun ke-65, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang menargetkan penanaman 18 ribu pohon, sekaligus memperkuat kesadaran insan BCA atas nilai utama pelestarian lingkungan. Ia mengatakan BCA berkeinginan mewujudkan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Penanaman pohon di Prabumulih ini juga dilaksanakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati tiap 5 Juni dan Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia tiap 17 Juni.

Kali ini “BCA Go Bi6 5tep,” menjadi tema utama dalam gerakan penanaman pohon ini, yang mengajak 25 ribu karyawan BCA di 12 Wilayah dan Kantor Pusat untuk melakukan “virtual walk” dengan nama Walk for Tree demi aksi penyelamatan bumi.

Inisiatif Walk for Tree ini berlangsung dari Maret 2022 hingga seluruh bibit pohon selesai ditanam dan akan dilanjutkan dengan kegiatan perawatan.

Jenis-jenis pohon yang ditanam memiliki dampak signifikan terhadap pengurangan emisi karbon, pemulihan alam serta pengaturan iklim.