Rina Sawayama akan comeback dengan merilis album "Hold the Girl"

id Rina Sawayama

Rina Sawayama akan comeback  dengan merilis album "Hold the Girl"

Rina Sawayama (ANTARA/instagram)

Jakarta (ANTARA) - Setelah debut tahun 2020 dan mendapat pujian, Rina Sawayama akan merilis album keduanya “Hold the Girl”.

Dikutip dari laporan Variety, Kamis, album itu akan dirilis pada 2 September melalui Dirty Hit. Selain akan merilis album baru, Rina juga akan merilis single utamanya “This Hell”.

Lagu ini diproduksi bersama Paul Epworth (Adele, Rihanna) dan produser “Sawayama” Clarence Clarity, serta ditulis oleh Rina bersama Vixen, Epworth dan Lauren Aquilina (Demi Lovato, Little Mix).

Sementara itu, album "Hold the Girl" ditulis dan direkam selama satu setengah tahun terakhir dengan kolaborator Clarity dan Aquilina, serta dengan bantuan dari Epworth, Stuart Price (Dua Lipa, the Killers, Madonna) serta Marcus Andersson (Demi Lovato, Ashnikko).

“Hold the Girl” digambarkan sebagai evolusi dalam gayanya yang akan memadukan pengaruh dari seluruh spektrum pop untuk membuat pernyataan yang berani dan jujur.

“Saya sangat senang menulis 'This Hell’. Beberapa tahun terakhir saya telah mendengarkan banyak penyanyi country wanita dan ingin menulis lagu country,” kata Rina.

“Musik country pada intinya bagi saya mewakili kenyamanan, pengisahan cerita yang brilian, dan ekspresi otentik dari realitas penulis. Saya telah memimpikan bekerja dengan Paul Epworth sepanjang karir saya, jadi saya tahu itu seharusnya ketika kami menyelesaikan lagu ini dalam sehari. Saya memasukkan sebanyak mungkin momen budaya pop ikonik, tetapi lagunya lebih dari itu,” tambahnya

Setelah tur Inggris dan Amerika Serikat yang terjual habis, ditambah dua set di Coachella, Rina juga mengumumkan akan menggelar tur di Inggris dan Irlandia.

Pada bulan Oktober tahun ini, tur dimulai di Newcastle di O2 City Hall sebelum berakhir di London dengan pertunjukan di Brixton Academy. Rina juga akan membawakan "This Hell" untuk pertama kalinya di "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" Kamis ini, 19 Mei.