Leicester balikkan keadaan melaju ke semifinal Liga Conference

id Leicester City,PSV Eindhoven,Liga Conference,Eran Zahavi,James Maddison,Ricardo Pereira

Leicester balikkan keadaan melaju ke semifinal Liga Conference

Bek sayap Leicester City Ricardo Pereira (21) merayakan keberhasilannya mencetak gol ketika laga menghadapi PSV Eindhoven yang berakhir dengan skor 2-1 pada leg kedua perempat final Liga Conference di Stadion Philips, Eindhoven, Kamis (14/4/2022). Kemenangan 2-1 memastikan tim asuhan Brendan Rodgers tersebut lolos ke babak semifinal karena unggul secara agregat atas PSV. (ANTARA/REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City membalikkan keadaan untuk mengamankan satu tempat di semifinal Liga Conference setelah mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-1 di Stadion Philips, Eindhoven, Kamis malam waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Leicester City sempat tertinggal lebih dulu ketika PSV Eindhoven membuat gol melalui Eran Zahavi sebelum dibalas oleh James Maddison dan Ricardo Pereira.

Kemenangan itu membuat Leicester City unggul 2-1 secara agregat atas PSV Eindhoven setelah pada leg pertama di Stadion King Power, pekan lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol, demikian catatan Liga Conference.

Pada babak pertama, PSV mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan bek sayap Philipp Max memberikan umpan yang dikonversi menjadi tendangan keras oleh Mario Gotze, namun upayanya tersebut masih dihalau oleh Kasper Schmeichel.

Selanjutnya giliran Leicester City yang memberikan ancaman setelah Harvey Barnes berlari kencang ke kotak penalti PSV dan melepaskan tembakan yang masih menyamping di sisi kiri gawang.

PSV mampu untuk unggul lebih dulu pada menit ke-27, berawal dari kesalahan lini pertahanan Leicester dan dimanfaatkan oleh Gotze yang mengirimkan kepada Eran Zahavi sebelum akhirnya penyerang asal Israel itu mampu menaklukkan Schmeichel dan mengubah skor menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Leicester sempat memiliki peluang ketika tendangan dari James Maddison membentur pemain PSV dan menuju gawang sebelum akhirnya disapu oleh Tize.

Berangkat dengan keunggulan satu gol pada babak kedua, PSV kembali lebih dulu memberikan ancaman ke gawang Leicester ketika penyerang Joey Veerman melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun upayanya tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang.

Leicester memberikan ancaman kali ini melalui Patson Daka yang berhasil menerima umpan terobosan dari Kalechi Iheanacho, namun eksekusi dari pemain asal Zambia tersebut masih belum menemui sasaran.

Gol penyamakan kedudukan dari Leicester akhirnya lahir pada menit ke-77 ketika Ayoze Perez mampu mengirimkan umpan tarik kepada Maddison yang selanjutnya berhasil dieksekusi dengan baik ke gawang lawan.

Berhasil menyamakan kedudukan, Leicester City terus melakukan serangan dan membuahkan hasil pada menit ke-88 ketika Ricardo Pereira mampu menyambut bola muntah tendangan Daka yang tak bisa dibendung oleh kiper PSV Yvon Mvogo untuk membalikkan keadaan dan menutup pertandingan itu dengan kemenangan.