Persaingan menghindari zona degradasi Liga Inggris semakin sengit

id Liga Inggris,Everton,Brighton,Nottingham Forest,Southampton,Fulham,Leicester City,Bournemouth,West Ham,Leeds United

Persaingan menghindari zona degradasi Liga Inggris semakin sengit

Logo Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) - Persaingan menghindari zona degradasi Liga Inggris berjalan semakin sengit usai Everton dan Nottingham Forest meraih kemenangan pada pekan ke-35, Senin dini hari WIB.

Berdasarkan catatan Liga Inggris, diketahui Everton secara mengejutkan mampu mengalahkan tim yang performanya tengah meningkat Brighton dengan skor telak 5-1.

Pada pertandingan tersebut Everton berhasil memenangkan laga berkat gol yang dicetak oleh Abdoulaye Doucoure (2), gol bunuh diri kiper Brighton Jason Steele dan Dwight McNeil (2).

Kemenangan ini mengantarkan Everton naik ke posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 32 poin dari 35 pertandingan, berselisih dua poin dari zona degradasi.

Serupa dengan Everton, Nottingham Forest turut mengamankan kemenangan dramatis 4-3 ketika menghadapi tim yang sama-sama bersaing menghindari zona degradasi Southampton.

Pada pertandingan tersebut Nottingham Forest tercatat mampu mengamankan kemenangan berkat gol Taiwo Awoniyi (2), Morgan Gibbs-White dan Danilo, sedangkan Southampton sempat membalas melalui Carlos Alcaraz, Lyanco dan James Ward-Prowse.