Polda Sumsel bantu kebutuhan pokok ratusan korban banjir di Musirawas

id bantuan kemanusiaan kepada korban banjir, polda susmel bantu korban banjir msuirawas, bantuan banjir, polda susmel serah

Polda Sumsel bantu kebutuhan pokok ratusan korban banjir di Musirawas

Kapolda Sumsel.Irjen Pol.Eko Indra Heri meninjauan lokais banjir di Desa Pasenan Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Jumat (28/5). (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Personel Polda Sumatera Selatan dan jajaran memberikan bantuan kepada ratusan masyarakat yang mengalami bencana banjir di Kabupaten Musirawas pada Kamis (27/5).

Bantuan kemanusiaan berupa paket kebutuhan pokok tersebut merupakan wujud kepedulian dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Sabtu.

Bantuan tersebut diserahkan Kapolda Sumsel.Irjen Pol.Eko Indra Heri kepada perwakilan korban ketika melakukan peninjauan lokais banjir di Desa Pasenan Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Jumat (28/5).

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat Desa Pasenan Terawas sebanyak 100 paket sembako.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel memberikan semangat dan motivasi atau penguatan secara psikologis kepada masyarakat yang menjadi korban banjir untuk menjadikan musibah tersebut sebagai pembelajaran, mawas diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT

Baca juga: BPBD salurkan bantuan pangan bagi korban banjir di Musi Rawas
Baca juga: Banjir akibat luapan sungai Lakitan landa lima desa di Musi Rawas
Kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi Program Prioritas Kapolri di bidang transformasi operasional dalam pemulihan ekonomi nasional serta sebagai wujud kepedulian Polri bersama masyarakat, ujar kabid humas.

Berdasarkan data Polres Musirawas, ada lima desa yang berada di Kecamatan Selangit dan Kecamatan Stl Ulu Terawas di Kabupaten Musi Rawas, dilanda banjir pada Kamis (27/5).

Banjir tersebut mengakibatkan lebih dari 100 rumah dan sejumlah sekolah, puskesmas, serta masjid terdampak.

Banjir yang merendam lima desa di Musirawas itu diakibatkan hujan turun dengan intensitas lebat sehingga menyebabkan Sungai Lakitan meluap.

Dari lima desa yang terendam banjir itu, empat di antaranya berada di Kecamatan Selangit yakni Desa Batu Gane, Desa Muara Nilau, Desa Prabumenang, dan Desa Taba Gindo.

Sedangkan satu desa lainnya yakni Desa Pasenan yang masuk dalam wilayah Kecamatan Stl Ulu Terawas.
Baca juga: BPBD OKU tetapkan status siaga bencana alam