Pusri gelar donor darah plasma konvalesen rayakan bulan K3

id bulan k3,pusri,pupuk sriwidjaja,donor darah

Pusri gelar donor darah plasma konvalesen rayakan bulan K3

Wakil Wali Kota Palembang sekaligus Ketua PMI Fitrianti Agustinda memantau pelaksanaan donor darah plasma di Graha Serba Guna Pusri, Palembang, Selasa (16/2). (ANTARA/HO/21)

Kami sangat berterima kasih ke Pusri, karena saat ini negara sangat membutuhkan bantuan dari rakyatnya untuk donor darah plasma
Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar donor darah plasma konvalesen yang dilakukan para penyintas COVID-19 di lingkungan perusahaan untuk sekaligus merayakan bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3).

VP K3 PT Pusri Andri Wibawa Syarip mengatakan gerakan donor darah ini merupakan semangat dari kalangan BUMN untuk membantu negara dalam mengendalikan virus corona.

“Dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan PMI Kota Palembang,” kata Andri setelah acara pembukaan kegiatan tersebut di Graha Serba Guna Pusri, Selasa.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan diawali pendaftaran peserta melalui link formulir donor darah PT Pusri Palembang, yang disebarkan kepada seluruh karyawan/ti perusahaan pada beberapa hari sebelumnya.

Waktu donor darah diatur dalam formulir pendaftaran tersebut, yang mana setiap sesi hanya diperbolehkan 50 orang calon pendonor demi tertibnya physical distancing.

Calon pendonor juga harus mengisi informasi pada formulir tentang pernyataan pernah dinyatakan COVID-19 dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dan pertanyaan terkait kesediaan untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Ketua PMI Kota Palembang sekaligus Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda dalam kesempatan itu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pusri atas keaktifan dalam melakukan bakti sosial dan donor darah.

“Kami sangat berterima kasih ke Pusri, karena saat ini negara sangat membutuhkan bantuan dari rakyatnya untuk donor darah plasma,” kata dia.

Selain melaksanakan donor darah, dalam kegiatan bulan K3 ini Pusri juga mengadakan Fire Fighting Top Management, Kuis K3 untuk karyawan, Occupational Health & Safety (OHS) Experience untuk karyawan TKO/TKNO, Lomba Video Simulasi Keadaan Darurat di Tempat Kerja, Safety & Houskeeping Contest Area Pabrik & Perkantoran.

Kemudian, Lomba Poster K3, Lomba Penulisan Artikel Tentang K3, Viral 500K Bulan K3 Nasional, Donor Darah, Webinar Kesehatan, Sosialisasi Kesehatan (Disinfeksi Mandiri & COVID-19) dan Pabrik Bebas Binatang Pengganggu serta Vaksinasi Rabies Binatang Peliharaan.

Manajemen Pusri berharap seluruh insan Pusri selalu memprioritaskan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam setiap aktivitas pekerjaan, sehingga nilai K3 menjadi budaya perusahaan yang melekat dan dekat dengan aktivitas sehari-hari.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar