Muba Babel United rekrut Titus Bonai, pertajam lini depan jelang kick off Liga 2

id muba united,titus bonai,mantan pemain sriwijaya fc,sriwijaya fc,liga 1,liga 2 2020,pemain baru muba united,muba babel un

Muba Babel United rekrut Titus Bonai, pertajam lini depan jelang kick off Liga 2

Kapten Sriwijaya FC, Titus Bonai berdoa usai mengikuti latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (17/10/15). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/15)

Palembang (ANTARA) - Muba Babel United (MBU) FC merekrut dua pemain yang pernah memperkuat Sriwijaya FC yakni Titus Bonai dan Akbar Zakaria untuk berlaga pada kompetisi Liga 2 tahun 2020.

Manajer MBU FC Achmad Haris di Sekayu, Jumat, mengatakan salah seorang pemain yakni Akbar sudah mengikuti latihan bersama Laskar Ranggonang sejak sepekan terakhir.

"Titus Bonai tiba kemarin, Kamis (24/9/2020) malam. Dalam beberapa hari ke depan akan segera gabung latihan,” kata Haris.

Ia mengatakan perekrtutan pemain baru ini untuk mempertajam lini depan dan belakang MBU FC agar tampil lebih percaya diri mejelang kick off Liga 2.

Ia membeberkan, alasan utama merekrut eks punggawa Laskar Wong Kito karena kedua pemain ini diperkirakan dapat menjadi kekuatan utama di lini depan MBU FC.

“Karena itu, saat bursa transfer dibuka kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk dapatkan dua pemain ini,” kata dia.

Haris mengatakan, keputusan perekrutan pemain ini tak lepas dari saran pelatih setelah melakukan evaluasi tim belum lama ini.

Pelatih menilai Tibo adalah pemain yang tepat untuk bergabung dalam klub, karena diharapkan dapat membimbing pemain muda Laskar Ranggonang.

“Tim butuh pemain berpengalaman, apalagi ini format home tournament. Jadi setiap pertandingan seakan final,” kata dia.

Selain Tibo dengan posisi penyerang, Akbar Zakaria sebagai defender atau lini belakang Muba Babel United juga dianggap mampu membawa klub naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1. Ini lantaran saat merumput di SFC, ia merupakan salah satu andalan di sektor bek kanan.

Namun Akbar dilepas Laskar Wong Kito saat klub masih dilatih Kas Hartadi sebelum musim 2020 berakhir dan kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19. Setelah itu, Akbar bergabung dengan klub promosi Liga 2, Persijap Jepara.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar