BPS Ogan Komering Ulu laksanakan sensus penduduk secara online

id Sensus Penduduk 2020,sensus penduduk,sensus penduduk di baturaja,sensus penduduk OKU

BPS  Ogan Komering Ulu laksanakan sensus penduduk secara online

Kepala BPS Sumsel, Endang Tri Wahyuningsih, saat lokakarya dan penandatangan komitmen sensus penduduk 2020 bersama media massa di Sumsel, Selasa (17/12) (ANTARA/Aziz Munajar/19)

Baturaja (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2020 akan melaksanakan sensus penduduk secara online agar memperoleh data dasar kependudukan yang strategis dan terkini.

"Sensus Penduduk 2020 akan dilaksanakan mengacu pada proses bisnis yang terdiri dari beberapa tahapan," kata Kepala BPS Ogan Komering Ulu (OKU), Budiriyanto di Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, tahapan penting dalam pengumpulan data yang melibatkan partisipasi aktif penduduk adalah pada tahap tiga, yaitu Sensus Penduduk Online (SPO).

SPO sendiri akan dilakukan pada periode 15 Februari hingga 31 Maret 2020 dan mencakup seluruh keluarga dan penduduk Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) yang bertempat tinggal dalam wilayah teritorial Indonesia.

"Termasuk wilayah teritorial Indonesia di luar negeri," katanya.

Dia berharap, seluruh Duta Sensus agar mendukung penuh sensus dan survey yang akan dilaksanakan oleh BPS khususnya dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

"Para duta sensus ini diharapkan agar menjadi Agen Sensus Penduduk 2020 dalam memberikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Sensus Penduduk Online pada organisasi kerja dan tempat tinggal masing-masing," harapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar duta sensus dapat mendorong keluarga serta masyarakat umum untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Sensus Penduduk Online.

"Termasuk membantu melakukan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 agar pada saat pencacahan masyarakat menerima kedatangan petugas sensus dengan memberikan jawaban yang benar," ujarnya. ***3***
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar