Kabupaten OKU tertinggi pencapaian Sensus Penduduk 2020 daring

id 68,17 persen, tertinggi di Sumsel, Sensus Penduduk Online, penghargaan BPS RI, Pemkab OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palem

Kabupaten OKU tertinggi  pencapaian Sensus Penduduk 2020 daring

Kepala BPS OKU, Budiriyanto melakukan Sensus Penduduk Online (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI sebagai kabupaten tertinggi dalam pencapaian Sensus Penduduk 2020 daring yakni sebesar 68,17 persen.

"Sejauh ini OKU tertinggi pencapaian Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan secara online dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Sumsel yakni sebesar 68,17 persen," kata Kepala BPS Ogan Komering Ulu (OKU), Budiriyanto di Baturaja, Jumat.

Menurut dia, angka tersebut akan ditingkatkan hingga mencapai 100 persen pada Sensus Penduduk 2020 yang mulai dilaksanakan pada 1-30 September 2020.

"Sensus penduduk nanti dilaksanakan selama satu bulan," katanya.

Dalam sensus penduduk lanjutan tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 285 orang petugas sensus untuk mendatangi rumah warga guna melakukan pendataan.

"Petugas sensus nantinya hanya melakakukan pemeriksaan daftar penduduk dan verifikasi lapangan melalui wawancara tatap muka dengan penduduk dari rumah ke rumah warga," ungkapnya.

Ia berharap, dalam sensus penduduk nanti masyarakat dapat menerima petugas dan memberikan data yang akurat untuk menuju satu data Indonesia.

"Petugas juga nantinya akan dilengkapi alat pelindung diri saat melakukan pendataan guna mengantisipasi penyebaran virus corona," ujar dia.