Bawaslu OKU mulai rekrut anggota Panwascam

id Proses perekrutan Panwascam OKU,Bawaslu rekrut Panwascam OKU,panwascam OKU,Bawaslu OKU rekrut panwascam

Bawaslu OKU mulai rekrut anggota Panwascam

Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mulai merekrut calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk bertugas membantu dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah setempat.

Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya di Baturaja, Selasa mengemukakan bahwa saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran bagi putra putri daerah setempat yang berminat menjadi Panwascam.

"Jadwal penerimaan berkas pendaftaran Panwascam ini dimulai 27 November sampai 3 Desember 2019," katanya.

Dia menegaskan, para pelamar yang ingin mendaftarkan diri wajib mengantarakan langsung berkas lamarannya ke Kantor Sekretariat Bawaslu OKU di Bakung Jalan Veteran, Kecamatan Baturaja Timur.

Menurut dia, sejauh ini antusias masyarakat Kabupaten OKU cukup tinggi dalam mengikuti penjaringan calon anggota Panwascam guna membantu pihaknya mensukseskan tahapan Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut, kata dia, terlihat dari banyaknya calon pelamar yang mengambil formulir pendaftaran secara langsung ke Kantor Bawaslu OKU dengan jumlah mencapai 100 orang lebih dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum hingga ASN.

"Ini yang terpantau secara langsung dengan cara mengambil formulir di Kantor Bawaslu OKU. Kemungkinan pendaftar akan lebih dari itu, sebab formulir pendaftaran juga bisa didownload di web resmi Bawaslu OKU yakni https://oku.bawaslu.go.id," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam perekrutan Panwascam nanti akan dilakukan tes menggunakan aplikasi socrative secara online.

"Jika dulu pembentukan Panwascam masih melakukan tahapan tes tertulis manual, namun tahun ini sistemnya menggunakan aplikasi socrative atau secara online," jelasnya.

Untuk tahap seleksi nanti, lanjut dia, terdapat beberapa tahapan antara lain yaitu penelitian berkas administrasi dan dilanjutkan tes socrative secara online bagi peserta yang dinyatakan lulus pada tahap awal tersebut.

"Seleksi yang dilakukan nanti sangat katet karena kami mencari putra dan putri terbaik Kabupaten OKU sehingga nantinya dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik sesuai aturan berlaku," tegasnya. ***2***
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar