Polres tangkap pelaku pencuri batre ribo torch milik PT KAI

id Polres tangkap pelaku pencuri batre ribo torch milik PT KAI,polres oku, antaranews.com

Polres tangkap pelaku pencuri  batre ribo torch milik PT KAI

Ilustrasi-logo Polri (Ist)

Baturaja (ANTARA) - Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menangkap WN pelaku pencurian batre ribo torch milik PT KAI untuk penerang lampu jalan sepanjang rel kereta api di kawasan Stasiun Kereta Api Baturaja.

"Menurut keterangan tersangka aksi pencurian ini dilakukannya bersama dua orang rekannya yang berhasil melarikan diri saat akan ditangkap," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari di Baturaja, Kamis.

Menurut Kapolres, tersangka Wn bersama dua rekannya membongkar paksa kotak lampu penerangan milik PT KAI tersebut guna mengambil batre ribo torch yang ada di dalamnya untuk dijual.

"Apesnya aksi pencurian yang ketiga kalinya dilakukan oleh para pelaku ini dipergoki oleh satpam yang sudah lama mengintai gerak gerik mereka," katanya.

Tanpa membuang waktu lagi, kata dia, satpam stasiun yang saat itu sedang berjaga menangkap salah satu tersangka, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Setelah itu pihak stasiun langsung menghubungi SPK Polres OKU untuk menangkap pelaku guna penyidikan lebih lanjut," kata dia.

Berdasarkan keterangan dari pelaku Wn yang saat ini sudah diamankan di Mapolres OKU, batre hasil curian tersebut biasa dijual ke pedagang loak seharga Rp9.500/Kg.

"Selain merugikan PT KAI senilai puluhan juta rupiah, aksi pencurian ini juga dinilai membahayakan perjalanan kereta api, karena tanpa batre yang dicuri tersebut lampu di sepanjang rel kereta api tidak menyala," ujar dia.