Pemkot Palembang kembangkan jaringan gas kota

id jaringan gas kota,Sekda Palembang,Harobin Mastofa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Pemkot Palembang kembangkan jaringan gas kota

Sekeretaris Daerah Kota Palembang Mustofa Harobin meninjau Jaringan gas. ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya mengembangkan jaringan gas kota untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada warga setempat.

Untuk mengembangkan jaringan gas kota, pihaknya mendorong perusahaan daerah milik Pemkot untuk membangun pipa distribusi gas di kawasan permukiman padat penduduk, kata Sekda Palembang Harobin Mastofa di Palembang, Jumat.

Jaringan gas kota itu sekarang ini baru sebagian kecil dinikmati warga kota Palembang seperti di kawasan Ilir Barat I, Alang Alang Lebar dan Gandus.

Ia menjelaskan, pada tahun ini pihaknya mendukung BUMD PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) menginvestasikan dana Rp21 miliar untuk mengembangkan jaringan gas kota.

Sesuai dengan anggaran dana tersebut, akan dibangun jaringan pipa distribusi gas sepanjang 91.000 meter di sejumlah kawasan permukiman penduduk.

Beberapa kawasan yang menjadi sasaran pengembangan jaringan gas tersebut seperti kawasan Sukabangun, Kemang Manis, Bukit Lama, Bukit Baru, Talang Aman, dan Sukajaya.

Dengan pengembangan jaringan gas kota tersebut diharapkan semakin banyak warga yang bisa mendapatkan pelayanan bahan bakar gas untuk kebutuhan rumah tangga dengan mudah dan murah.

Warga yang berada di kawasan permukimannya terdapat jaringan gas kota, tidak perlu lagi repot menukar tabung gas untuk mengisi ulang karena cukup berlangganan bahan bakar gas mengalir setiap saat ke kompor melalui instalasi yang dipasang di rumah pelanggan.

Dengan pengembangan jaringan gas kota itu, diharapkan masalah warga kesulitan melakukan penukaran tabung untuk isi ulang pada saat terjadi kelangkaan gas bisa diatasi, ujar Sekda.