Desainer Indonesia tampil di London Fashion Week

id Fashion Week,London Fashion Week,Desainer Michelle Tjokrosaputro,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pa

Desainer Indonesia tampil di London Fashion Week

Karya desainer Indonesia Nila Baharuddin dalam ajang Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019 di London (16/2/2019). (Ist)

London (ANTARA News Sumsel) - Desainer Indonesia Nila Baharuddin menampilkan kemegahan koleksi kejayaan Kerajaan Sriwijaya berjudul "Jewel of Sriwijaya Kingdom" dalam ajang Fashion Scout, London Fashion Week Autumn/Winter 2019 yang digelar di Freemasons' Hall London pada akhir pekan.

Pensosbud KBRI London, Okky Diane Palma kepada Antara London, Senin mengatakan sebanyak empat disainer yang tergabung dalam Indonesian Fashion Showcase tampil dalam ajang tersebut.

Kehadiran para disainer di panggung London Fashion Week diharapkan mampu mengembangkan jaringan mereka hingga produk dapat mencapai pasar internasional yang lebih luas, ujarnya.

Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya, Irlandia, dan Organisasi Maritim Internasional, Dr. Rizal Sukma, mengatakan Indonesia memiliki banyak desainer yang inovatif dimana mereka mampu menggunakan kain tradisional dan mengkolaborasikannya ke dalam desain kontemporer yang sesuai dengan selera pasar internasional.

Dubes Rizal Sukma mengakui bakat kreatif para desainer Indonesia tersebut menambah nilai bagi produk Indonesia sehingga pergerakan ekonomi dari hulu ke hilir semakin meningkat.

Dalam ajang Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019, keempat disainer Indonesia selain Nila Baharuddin, juga tampil desainer Maharani Setyawan dengan brand Prasojobyrani, Michelle Tjokrosaputro (bateeq), Putri Katianda dan Kara Nugroho (PVRA).

Nila Baharuddin, dengan Jewel of Sriwijaya Kingdom menampilkan gaun couture bernuansa warna merah muda, coklat, dan biru dengan aksen Jacobean ruff dan lengan kembung. Koleksi ini merupakan perpaduan sempurna antara nilai-nilai kerajaan dan kemuliaan.

Selain itu terpancar kemegahan Kerajaan Sriwijaya jaman dahulu kala dari berbagai aksesoris dan perhiasan khas Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara desainer Putri Katianda dan Kara Nugroho dari brand alas kaki PVRA menampilkan disainer yang bertema puteri dari nusantara.

Para model berjalan di panggung mengenakan sandal dan sepatu berhias permata yang dikerjakan para pengrajin Indonesia. Perhatian penonton selama koleksi didukung dengan dikenakannya sunting sebagai hiasan kepala layaknya dewi cantik dari tanah Sumatera.

Desainer Michelle Tjokrosaputro dari bateeq menampilkan koleksi terbaru berjudul `Arung'. Koleksi anyar ini menawarkan produk serba guna yang dapat dipakai di berbagai kesempatan, berkualitas tinggi, inovatif dan didorong oleh perhatian terhadap detail.

Kemeja sutra bermotif bunga melaju di catwalk bersama jumper, rok dan gaun selutut. Dalam karya nya menampilkan serangkaian gradasi warna biru dan cokelat tua.

Maharani Setyawan dari Prasojobyrani tidak hanya menampilkan koleksi desainnya dengan bahan kain lurik di panggung internasional yang futuristik, tetapi juga tas dan aksesoris yang serasi.

Koleksi ini diproduksi dengan menggunakan benang dengan kualitas tertinggi dengan warna kuning mustard dan cokelat dan juga tampil beragam dengan adanya syal, blazer, dan sebagainya.

Indonesian Fashion Showcase Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019 diselenggarakan Jera Creative Agency dan Fashion Scout London didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia di London. Turut mensponsori kegiatan adalah Mayor of London, Toni&Guy, Propress, L.K.Bennett, dan Martha Tilaar Indonesia.

Tahun 2019 menandai perayaan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Inggris Raya.

KBRI London bekerja sama dengan Pemerintah setempat, sektor bisnis, akademisi, masyarakat dan diaspora Indonesia akan mengadakan berbagai kegiatan sepanjang tahun.

Acara peringatan ini akan berlangsung di London dan beberapa kota besar lainnya di Inggris Raya.