Disdukcapil OKU Timur cetak 200 keping kia per hari

id kia,kartu identitas anak,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata

Disdukcapil OKU Timur cetak 200 keping kia per hari

Petugas merapikan sejumlah Kartu Identitas Anak (KIA) yang baru tercetak di Kator Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). ANTARA FOTO/Feny Selly/Uj

Martapura, Sumsel 15/2 (ANTARA News) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan saat ini mampu mencetak sekitar 200 keping Kartu Identitas Anak (KIA) setiap harinya.

"Dalam satu hari KIA yang kami terbitkan jumlahnya mencapai hingga 200 keping," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Komering Ulu Timur, Sutikman di Martapura, Jumat.

Dia mengemukakan, penerbitan Kartu KIA di Disdukcapil Ogan Komering Ulu Timur saat ini sudah tembus diangka lebih dari 36 ribu keping untuk masyarakat di wilayah itu mulai usia 0-17 tahun.

"Apalagi sekarang ini kami memiliki mesin printer baru sehingga proses pencetakannya akan lebih cepat selesai," ungkapnya.

Untuk itu kata dia, bagi masyarakat yang ingin membuat KIA dapat langsung datang ke Disdukcapil setempat untuk dilakukan perekaman data agar kartu identitas tersebut bisa segera dicetak.

"Atau bisa melalui pihak sekolah masing-masing selanjutnya kami lakukan jemput bola untuk perekaman data," kata dia.

Untuk persyaratan pencetakan KIA bagi anak usia lima tahun ke atas, lanjut dia, yaitu memiliki AKTE Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP orang tua dan dilengkapi pas poto 3x4 sebanyak satu lembar.

"Jika persyaratan tersebut lengkap dan antrean tidak banyak proses pencetakan KIA ini paling lama sekitar 10 menit sudah selesai diproses," ujarnya.