Gubernur dukung RSMH bangun kolam retensi

id herman deru,rsmh,kolam retensi,TP PKK desa,Tim Penggerak PKK,Rumah Sakit Moehammad Hoesin Palembang

Gubernur dukung RSMH bangun kolam retensi

Gubernur Sumsel Hermna Deru memimpin rapat terbatas dengan Direktur Utama RSMH Palembang Dr M. Syahril . (Dok.HumasProvSumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendukung sepenuhnya Rumah Sakit Moehammad Hoesin Palembang membangun kolam retensi guna mengatasi banjir di ibu kota provinsi tersebut.

"Saya mengapresiasi jajaran Rumah Sakit Moehammad Hoesin (RSMH) yang telah peduli lingkungan berupa kerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk membuat kolam retensi dan ruang terbuka hijau (RTH), katanya di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, ini sebagai langkah dini pencegahan terjadinya banjir di Kota Palembang. Program tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga lainnya mengingat kian terbatasnya lahan untuk resapan air.

"Saya sebagai gubenur mengucapkan terima kasih atas kerja sama RSMH dengan pemerintah kota terkait dengan RTH ini. Namun nantinya diharapkan jangan hannya pembuatan kolam retensi saja tapi buatkan juga tempat rekreasi. Itu bisa kerja sama dengan Tim Penggerak PKK, karena ada program tersebut," ujarnya.

Herman Deru juga minta semua pihak utamanya jajaran petugas kesehatan di Sumsel bersinergi dengan TP PKK desa yang jumlahnya ribuan termasuk kalangan mahasiwa harus terlibat dalam mengedukasi masyarakat di bidang kesehatan, karena kesehatan itu cukup penting, sehingga harus terus dijaga.

Sementara Direktur Utama RSMH Palembang Dr M. Syahril mengatakan, saat ini RSMH telah menjadi rujukan dimana rumah sakit itu telah melayani 99,5 persen masyarakat Sumsel.

Bahkan telah menjadi rujukan 5 Provinsi di pulau Sumatera.

Sehubungan itu pihaknya minta kepada gubernur untuk memberikan dukungan sehingga menjadi rumah sakit rujukan Nasional, tambah dia.