Poltekpar Palembang laksanakan pertukaran mahasiswa antarnegara

id Politeknik Pariwisata,pertukaran mahasiswa,antara sumsel,antara palembag,antara palembang,berita sumsel,berita palembang

Poltekpar Palembang laksanakan pertukaran mahasiswa antarnegara

Politeknik Pariwisata Palembang (ANTARA/Dok Poltekpar)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Politeknik Pariwisata Palembang akan melaksanakan pertukaran mahasiswa antarnegara untuk memperkenalkan objek wisata alam, sejarah dan budaya Sumatera Selatan di luar negeri pada awal 2019.

"Selain pertukaran mahasiswa tersebut juga untuk memperkenalkan Sumsel ke dunia internasional," kata Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Zulkifli Harahap di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan, pertemuan itu direncanakan akan diikuti perguruan tinggi sebelas negara seperti di antaranya Hongkong, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Uzbekistan, Korea Selatan, Inggris dan Arab Saudi termasuk Indonesia.

Pertemuan itu sangat bermanfaat untuk mengenalkan Sumsel khususnya bidang pariwisata ke dunia Internasional, ujar dia.

Apalagi, Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 ini sehingga sangat menarik untuk dikunjungi, ujar dia

Memang, lanjut dia, salah satu yang akan dikenalkan dalam pertemuan itu yakni wisata olahraga atau kota pariwisata di bidang olahraga (sport tourism).

Sebab Sumsel selama ini rutin menjadi tuan rumah kegiatan olahraga bertaraf internasional sehingga perlu dikunjungi para mahasiswa,  ujar dia.

Selain mempenalkan Sumsel sebagai wisata olahraga melalui pertemuan ini pihaknya juga mengenalkan Poltekpar Palembang ke kancah internasional.

Apalagi, lanjut dia, yang hadir dalam pertemuan tersebut dari berbagai negara baik Asia maupun Eropa.

Pertemuan tersebut akan dilaksanakan setiap tahun sehingga wawasan mahasiswa semakin luas, ujar dia.

Namun, yang lebih penting lagi dengan adanya pertemuan itu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel.