OSIS dan TNI dilibatkan dalam MPLS bagi siswa baru

id MPLS,Sekolah,Siswa baru

OSIS dan TNI dilibatkan dalam MPLS bagi siswa baru

MPLS SMKN 8 Palembang mendapat bimbingan langsung OSIS dan TNI Rider 200 Gandus. (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah ternyata tak hanya dilakukan di area sekolah, siswa baru SMK Negeri 8 Palembang bahkan menggelar MPLS dibawah bimbingan OSIS dan TNI Rider 200 Gandus Palembang.

"MPLS di SMKN 8 Palembang berlangsung selama 5 hari, dimulai Senin hingga Sabtu 16-21 Juli 2018, kami bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Raider 200 Gandus ," kata Kepala SMK Negeri 8 Palembang Ropik, Kamis.

Dia mengatakan, 443 siswa tahun ajaran baru 2018/2019 wajib mengikuti kegiatan MPLS sesuai yang telah dijadwalkan pihak Sekolah.

"Dengan adanya MPLS ini, diharapkan siswa baru bisa saling kenal sebelum mengikuti proses belajar secara aktif pada tanggal 23 Juli 2018, setidaknya mereka bisa beradaptasi dilingkungan sekolah yang baru," ujarnya.

Peserta MPLS SMKN 8 Palembang Agus mengungkapkan, awalnya ia agak sedikit bingung karena belum terlalu bisa beradaptasi dengan lingkungan, namun ia senang mengikuti kegiatan ini karena bisa bertemu dengan teman-teman baru di Sekolah.

Sementara itu MPLS juga diikuti 359 siswa baru SMA Negeri 6 Palembang yang digelar sejak 16 Juli dan berakhir hari ini 19 Juli 2018.

"Kami melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah selama 4 hari dengan aturan yang ditetapkan Dinas Pendidikan," kata Kepala SMAN 6 Palembang Maryati, Kamis.
Kepala SMAN 6 Palembang Maryati (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)
Dia mengatakan lewat MPLS diharapkan siswa baru mengenal lingkungan sekolah, visi dan misi sekolah.

"Hari ini hari terakhir MPLS siswa dan orang tua Ikut hadir dalam penutupan MPLS," tambahnya.

Hal Senada dikatakan Wakil Kesiswaan Elvi Martalinda dimana  MPLS bersifat wajib dan harus diikuti setiap siswa baru.

Selain MPLS nantinya siswa juga akan mendapatkan pesantren khusus, latihan kedisiplinan dan iman taqwa.