MPLS ala outbond di Punti Kayu

id SMA 5,Punti kayu,Outbond

MPLS ala outbond di Punti Kayu

SMA Negeri 5 Palembang menggelar MPLS ala outbond di Punti Kayu, Sabtu (21/7/18).(ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Masa Pengenalan Orientasi Sekolah (MPLS) siswa baru tak selamanya harus berlangsung formal dan serius, SMA Negeri 5 Palembang menggelar MPLS ala outbond di Punti Kayu.

"MPLS kami gelar 20-23 Juli, hari ini khusus kami gelar di Punti Kayu dengan tema outbond agar siswa baru dan panitia dalam hal ini OSIS beserta seluruh guru dan komite sekolah dapat sama sama menikmati suasana sejuk dihutan pinus ini," kata Kepala Sekolah SMA Negri 5 Sumin Eksan di Palembang, Sabtu.

Ia juga mengatakan MPLS ala outbond ini baru pertama digelar di Punti Kayu untuk siswa baru.

"MPLS ala uutbond ini diharapkan dapat menjalin kekompakan seluruh elemen sekolah dan mendisiplinkan siswa baru agar bisa beradaptasi dengan semangat lingkungan sekolah," tambahnya.

Wakil Kesiswaan SMAN 5 Andri Wahyono mengatakan punti kayu cocok untuk outbond dengan aneka permainan untuk siswa baru seperti permainan tutup mata, permainan gelang tangan, permainan tebak-tebakan dan lainnya.

"Total ada 294 siswa baru yang ikut outbond. Seluruh siswa baru dibagi dalam 5 pos outbond untuk efesiensi waktu dan memaksimalkan tujuan outbond itu sendiri," jelas Andri.

Ia berharap melalui outbond ini seluruh siswa baru nantinya semakin kompak sebagai satu tim keluarga besar SMA Negeri 5 Palembang.