PKB bekali Bacaleg hadapi pemilu 2019

id bacaleg,caleg,pkb,partai pkb,pemilu 2019

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (ANTARA /Puspa Perwitasari/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Palembang akan membekali bakal calon legislatif untuk DPRD kota setempat dalam bimbingan teknis menghadapi pemilu legislatif 2019.

"Kami akan memberikan bimbingan teknis dan strategis kepada Bacaleg PKB untuk DPRD Kota Palembang," kata Ketua DPC PKB Kota Palembang Sutami Ismail, Kamis.

Menurut dia, dengan adanya bimbingan teknis tersebut diharapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) caleg nantinya dapat meraih suara sebanyak-banyaknya pada pemilu mendatang.

"PKB menargetkan meraih sebanyak delapan kursi dari 50 kursi di DPRD Kota Palembang pada pemilu 2019 nanti," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mendaftarkan sebanyak 50 orang bakal calon legislatif ke KPU Palembang untuk pemilu mendatang sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Palembang.

Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Palembang itu sudah melalui proses seleksi dari 65 orang yang mendaftar ke PKB Kota Palembang.

"Kami berharap bisa meraih delapan kursi di DPRD Kota Palembang pada pemilu legislatif mendatang," ujarnya.

Ia menegaskan, kalau partai tersebut juga sudah memenuhi kuota 30 persen untuk perempuan, bahkan ada daerah pemilihan yang kuota perempuannya melebihi 30 persen.

Bakal calon legislatif perempuan tersebut juga ada yang diletakkan di nomor-nomor cantik pada pemilu legislatif mendatang, katanya tanpa merinci di daerah pemilihan mana saja dimaksud.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar