Sekda Sumsel sidak ASN tambah libur

id Nasrun Umar,sekda sumsel,cuti pn,berita sumsel,berita palembang,aparatur sipil negara,cuti asn,pns cuti,pns bolos

Sekda Sumsel sidak ASN tambah libur

Nasrun Umar. (ANTARA/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sekretaris Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar melakukan inspeksi mendadak kepada para aparatur sipil negara dalam jajarannya untuk mengetahui pegawai yang belum masuk kerja usai cuti lebaran Idul Fitri 1439 H.

Sekprov meninjau langsung ke Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial serta dinas lainnya, setelah apel di halaman kantor Sekretariat Daerah Sumsel di Palembang, Kamis.

Dalam sidak tersebut Sekda juga meminta daftar absen pegawai yang masuk usai cuti lebaran yang cukup panjang tersebut.

Sekda mengatakan, dirinya tidak menginginkan ada pegawai yang bolos usai cuti lebaran Idul Fitri karena libur yang diberikan cukup panjang.

Lanjut Sekda, bagi yang tidak masuk tanpa alasan yang jelas pihaknya akan memberi sanksi karena PNS ada aturan yang mengatur.

Bukan saja pegawai tetap tetapi bagi pegawai honorer yang tidak masuk akan diberikan hukuman yang sesuai dengan aturan berlaku.

Apalagi sesuai Keputusan Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa pegawai tidak boleh memperpanjang cuti lebaran.

Dia mengatakan, penegakan disiplin itu penting karena pegawai sebagai aparatur sipil negara yang melayani masyarakat.

Nasrun mengatakan optimalisasi pelayanan publik harus selalu ditingkatkan apalagi Sumsel sudah semakin dikenal dan maju serta berkembang.

Dalam sidak tersebut Sekda didampingi Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Edwar Juliartha serta pejabat lainnya dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel.

Selain Sidak Sekda juga melakukan halal bihalal bersama pegawai usai apel bersama.