Sumsel siap tuan rumah kejuaraan dunia MXGP

id Mxgp 2019, sumsel, motocross, nasrun umar

Crosser asal Belanda Jeffrey Herlings melakukan selebrasi terbang di atas lintasan seusai melewati garis finis, pada balap utama sesi kedua kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri ke-13, di kawasan Bukit Semarang Baru Mijen Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/7/2018). ANTARA FOTO/Aji Styawan/18.

Palembang (ANTARA) - Provinsi Sumatra Selatan siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) 2019 yang akan digelar di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, 6-7 Juli.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Rabu mengaku pihaknya terus menggenjot persiapan demi suksesnya kejuaraan yang baru pertama kali digelar di Bumi Sriwijaya itu.

Persiapan, kata dia, terus dikebut pihak event organizer (EO) bersama Pemprov Sumsel sebagai bentuk tanggung jawab, mengingat waktu penyelenggaraan kejuaraan internasional tersebut tidak lama lagi.

Sekda minta segala bentuk persiapan secepatnya dilaporkan pada panitia dan pihaknya supaya penyelenggaraan kejuaraan dunia tersebut berlangsung sukses.

"Semua perencanaan harus secepatnya diserahkan karena Gubernur Sumsel Herman Deru minta kejuaraan tersebut harus sukses," kata Nasrun Umar.

Apalagi kejuaraan kejuaraan bergengsi di dunia ini bakal diikuti oleh peserta dari berbagai negara sehingga Sumsel akan kedatangan tamu mancanegara.

"Sumsel sukses menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan internasional seperti SEA Games, Asian Games sehingga MXGP itu juga harus sukses," kata Nasrun menambahkan.

Sementara itu, Direktur PT Arena Sirkuit Internasional (ASI) Judiarto dalam pertemuan lalu mengatakan, tujuan dilaksanakan MXGP World Championship karena sebagai olahraga pariwisata industri besar dan berkembang global.

Dengan demikian maka menjadi implikasi penting baik secara ekonomis untuk olahraga, acara dan tujuan lainnya sekaligus berdampak pada peningkatan kunjungan pariwisata di Sumsel.




 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar