Pengelola wisata diminta mengutamakan perawatan

id Ahkmad Najib, Kampung Al-Munawar,objek wisata palembang,berita sumsel,Irene Camelyn Sinaga

Pengelola wisata diminta mengutamakan perawatan

Pengunjung bersantai di salah satu bagian di kawasan wisata syariah tempo dulu kampung Arab Al Munawar Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta pengelola wisata kontinyu merawat tempat obyek-obyek wisata supaya semakin menarik dikunjungi wisatawan baik wisatan nusantara maupun mancanegara.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Kamis, mengatakan, tempat wisata di Sumsel cukup banyak sehingga perlu terus dirawat supaya semakin tertata dan banyak dikunjungi wisatawan.

Apalagi Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah bersama dalam penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018 tempat wisata perlu tertata dengan rapi sehingga peserta pesta olahraga internasional mendatang semakin nyaman berkunjung, ujar dia.

Tempat wisata Sumsel yang menjadi andalan bagi peserta pesta olahraga akbar mendatang nanti antara lain Kampung Al Munawar, Sungai Musi, Benteng Kuto Besak dan Pulau Kemaro.

Oleh karena itu pihaknya minta pengelola wisata itu untuk menata dan merawatnya supaya semakin menarik untuk dikunjungi.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, pihaknya menyiapkan 11 tempat wisata unggulan untuk peserta pesta olahraga akbar mendatang.

Sebelas distinasi wisata itu saat ini terus ditata secara rapi dan tempat unggulan yang akan dikemas menjadi sebuah paket wisata yang akan ditawarkan kepada ribuan peserta pesta olahraga yang diikuti 45 negara itu.

Tempat wisata itu antara lain Kampung Al-Munawar, Kampung Kapitan, Pulo Kemaro, Benteng Kuto Besak, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Taman Purba Kala Kerajaan Sriwijaya dan Al-Quran Raksasa.

Jadi tempat tersebut terus dibenahi menjelang pesta olahraga akbar mendatang, ujar dia.

Selain itu juga pihaknya juga bekerja sama dengan Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) dalam promosi tempat wisata yang ada di Sumatera Selatan.