Sumsel matangkan persiapan Asian Games

id Ahkmad Najib, asisten kesra, persiapan asian games, matangkan persiapan asian games, pemprov sumsel, asian games

Ahmad Najib (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus matangkan kesiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII pada 2018 dengan melakukan rapat koordinasi seluruh bidang terkait.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya saat ini rutin melaksanakan rapat koordinasi untuk mengetahui perkembangan dan kesiapan daerah ini sebagai tuan rumah penyelenggara.

Pihaknya juga melaksanakan rapat koordinasi dengan INASGOC untuk mengevaluasi perkembangan dan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggara pesta olahraga internasional mendatang.

Menurut dia, dari hasil rapat koordinasi Sumsel sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga akbar mendatang.

Hal ini karena fasilitas pertandingan sudah hampir selesai diperbaiki termasuk yang dibangun baru seperti boling, kata dia.

Dia mengatakan, memang dari segi fasilitas pertandingan progresnya luar biasa bahkan ada yang melebihi perencanaan sehingga akan selesai sebelum Asian Games mendatang.

Selain itu untuk melihat kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah tim rutin melaksanakan peninjauan fasilitas yang dibenahi dan dibangun untuk mengetahui kendala yang dihadapi. 

Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan beberapa fasilitas pertandingan sudah dan akan melaksanakan uji coba untuk melihat fasilitas tersebut apakah sudah memenuhi syarat.

Bahkan, lanjut dia, waktu dekat ini akan dilaksanakan uji coba lapangan menembak yang sedang dalam tahap penyelesaian. 

Yang jelas, Sumsel sudah siap menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar mendatang karena persiapan sudah matang, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar