Kereta ringan Palembang untuk umum setelah Asian Games

id lrt,kereta api ringan,berita sumsel,berita palembang,angkutan khusus peserta Asian Game,Ahkmad Najib,lrt palembang

Kereta ringan Palembang untuk umum setelah Asian Games

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) seusai uji coba dinamis secara terbuka di Stasiun LRT Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA News SumselNova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kereta api ringan atau light rail transit (LRT) di Palembang Sumatera Selatan, akan menjadi moda transportasi untuk masyarakat umum setelah dipakai sebagai angkutan khusus peserta Asian Games, 18 Agustus-2 September 2018.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Senin mengatakan, memang infrastukur dan sarana transportasi itu pada tahap awal pengoperasiannya untuk angkutan khusus Asian Games, tetapi setelahpesta olahraga se-Asia itu akan dijadikan sarana angkutan massal untuk masyarakat luas.

Gubernur Sumsel Alex NoerdinPresiden Joko Widodo akhir pekan lalu bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin beberapa wwaktu lalu mengatakan, kereta api ringan itu merupakan salah satu proyek dari pemerintah pusat guna menunjang kelancaran Asian Games.

Selain LRT, jembatan Musi IV dan Musi VI juga dibangun untuk mengurai kepadatan kendaraan di Palembang bagian Ulu dan Ilir.

Untuk kelancaran arys lalu lintas Asian Games, di Sumsel juga? dibangun ruas tol Palembang-Indralaya, Ogan Ilir, ujar dia.

Kesemuanya itu dibangun guna memperlancar peserta pesta olahraga internasional mendatang terutama dalam sarana transportasi, tambah dia.