Ishak Mekki putuskan bersama Yudha pada pilgub

id Ishak Mekki,Yudha Mahyuddin, cagub sumsel,berita sumsel,berita palembang,calon gubernur sumsel

Ishak Mekki putuskan bersama Yudha pada pilgub

Bakal Calon Gubernur Sumsel Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin

Palembang (Antaranews Sumsel) - Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki memutuskan berpasangan dengan Yudha Mahyuddin pada Pilkada Sumsel 2018.

"Alhamdulillah, Ishak Mekki sudah memutuskan berpasangan dengan Yudha Mahyuddin," kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzarekki di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, untuk surat dukungan BI-KWK sudah hampir lengkap.

"Sekarang sedang mengatur jadwal deklarasi dan pendaftaran ke KPU dengan partai koalisi," ujarnya.

Ia menuturkan, dengan berbagai potensi dan problemnya, Sumatera Selatan memerlukan sentuhan dan dukungan yang lebih dinamis dan modern.

Hal ini, lanjutnya, bisa didapatkan dari sosok Yudha, sehingga tepat apabila mendampingi Ishak Mekki.

"Dia (Yudha) muda, berpendidikan tinggi (S3), dengan `background` (latar belakang) akademisi, pengusaha muda juga organisatoris, tentu memiliki pengalaman, kemampuan memecahkan solusi dengan gaya baru dan sangat dinamis," ujar Muchendi.

Dengan demikian, ia menyatakan, bila digabungkan dengan kemampuan Ishak Mekki sebagai birokrat senior yang memiliki pengalaman lapangan puluhan tahun, maka rasanya akan menjadi kombinasi yang pas untuk lebih melanjutkan Sumatera Selatan yang lebih baik.

Oleh karena itulah, Ishak Mekki memilih Yudha sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, katanya.

Pilkada 2018 di Sumsel akan berlangsung di sembilan kabupaten/kota dengan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur.
(T.KR-SUS/K007)