Sumatera Selatan promosikan wisata sungai di ajang Triboatton

id mui triabotton, dayung, pariwisata, wisata, wisata sungai, sungai musi

Sumatera Selatan promosikan wisata sungai di ajang Triboatton

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...peserta akan melihat dan merasakan tantangan dan keindahan sungai di Sumsel...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mempromosikan wisata sungai melalui olahraga Musi Triboatton Internasional karena potensinya cukup menjanjikan untuk dijual.

"Melalui Musi Triboatton Internasional peserta dari mancanegara akan melihat keberadaan sungai Musi," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Kamis.

Apalagi jarak yang dilalui sepanjang 500 kilometer dengan melalui enam kabupaten di Sumsel, ujar dia.

Kabupaten yang dilalui antara lain Lintang Empat Lawang, Musirawas, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang.

"Jadi peserta akan melihat dan merasakan tantangan dan keindahan sungai di Sumsel," kata dia.

Ia mengatakan, selain itu peserta akan melihat kebudayaan yang ada di kabupaten dan kota yang dilalui karena setiap etafe akan ada penampilan budaya daerah.

Oleh karena itu Musi Triboatton Internasional tersebut sebagai ajang promosi wisata terutama sungai yang merupakan hasil kerja sama Pemprov Sumsel dan Kementerian Pariwisata. Bahkan, Musi Triboatton Internasional tersebut telah dijadikan kalender tahunan Kementerian Pariwisata.

Untuk pelaksanaan 2017 ini sudah yang keenam kali dan diikuti sembilan negara dimulai pada 7 hingga 11 November, ujar dia.

Negara yang ikut serta dalam Musi Triboatton Internasional itu masing - masing, Tiongkok, Kanada, Perancis, Jordania, Singapura, Malaysia, Melaka, Brunei Darussalam dan Filipina, tambah dia.