Orientasi studi mahasiswa baru Universitas Terbuka

id ut, orientasi mahasiswa, univeritas terbuka

Orientasi studi mahasiswa baru Universitas Terbuka

Orientasi studi mahasiswa baru Universitas Terbuka Negeri Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Palembang, Minggu (5/2). (Antarasumsel.com/Muhamad Syafei/17/I016)

Palembang (Antarasumsel.com)  -  Orientasi studi bagi mahasiswa baru di Universitas Terbuka Negeri  Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Palembang memberikan pengarahan bagaimana cara pembelajaran yang harus dilakukan oleh mahasiswa nonpendidikan dasar (Pendas).

Kepala Universitas Terbuka UPBJJ, Ir Adi Winata M.si pada acara pembukaan orientasi tersebut di Palembang, Minggu mengatakan, kegiatan orientasi mahasiswa baru berbeda pada kuliah umumnya, karena sistemnya memakai cara terbuka dan pembelajaran jarak jauh.

"Dalam orientasi mahasiswa baru, kami memberikan perkenalan dan pengarahan bagaimana cara pembelajaran di Universitas Terbuka," kata Dia.

Ia mengatakan, pada penerimaan mahasiswa baru nonpendas ini kebanyakan mahasiswa memilih Fisip, ilmu pemerintahan dan administrasi negara.

Sementara itu, salah satu peserta orientasi mahasiswa baru non pendas, Dini Mardiani, mengatakan, kegiatan Orientasi ini memberikan bagaimana cara pembelajaran.

"Jika ada kendala waktu pembelajaran, mahasiswa bisa menanyakan langsung lewat grup ataupun email, kalau memang belum mengerti dapat langsung konsultasi ke kampus," kata dia.

Ia mengatakan, alasannya kuliah di Universitas Terbuka karena tidak mengganggu jam kerja serta memudahkan dengan sistem yang ditawarkan.