Gubernur minta lulusan UT harus mampu bersaing

id universitas terbuka,ut,gubernur,alex noerdin,lulusan ut,mahasiswa ut,wisuda ut,ut harus mampu bersaing

Gubernur minta lulusan UT harus mampu bersaing

Orientasi mahasiswa Univeritas Terbuka (UT) (ANTARA News Sumsel/17)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta lulusan Universitas Terbuka Palembang harus mampu bersaing dalam era globalisasi sekarang ini.

"Saya minta lulusan Universitas Terbuka (UT) ini harus bisa bersaing dengan lulusan universitas terkemuka di Indonesia, karena UTa Palembang telah memiliki fasilitas yang lengkap,` kata gubernur usai menghadiri 678 wisudawan/ti Universitas Terbuka Unit Program Belajar Jarak Jauh di Palembang, Sabtu.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi universitas tersebut sudah memiliki fasilitas yang lebih baik sehingga sumber daya manusia yang dihasilkan akan semakin berkualitas.

Bahkan lulusan Universitas Terbuka diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan di daerah ini, ujar gubernur.

Oleh karena itu lulusan yang diwisuda ini terus meningkatkan kualitas diri sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan.

Gubernur dalam kesempatan itu mengapresiasi atas keberhasilan sarjana yang baru dilantik ini yang nantinya akan mampu bersaing.

Yang jelas, lanjut gubernur, lulusan UT Palembang tidak akan kalah bersaing dengan lulusan universitas lainnya kerena perguruan tinggi ini sudah lama berdiri.

Dalam kesempatan itu gubernur juga menyampaikan bahwa Sumsel dalam waktu dekat ini akan menjadi tuan rumah Asian Games.

Mari bersama-sama menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang supaya berlangsung sukses, kata gubernur.

Sementara Ketua LPPMP Adi Winata mengatakan, keberhasilan yang diraih wisudawan ini atas kerja keras selama menempuh pendidikan dan nantinya dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

Para wisudawan diharapkan menjadi sarjana yang profesional yang lebih baik dengan terus meningkatkan kualitas diri, tambah dia.