Universitas Terbuka Palembang gelar "Meet and Greet" bersama Andika Mahesa

id ut,universitas terbuka,vokalis kangen band,andika mahesa,berita palembang

Universitas Terbuka Palembang gelar "Meet and Greet" bersama Andika Mahesa

Direktur Universitas Terbuka Palembang Meitha Istianda bersama Andika pada kegiatan tersebut di Palembang, Jumat (25/11) (ANTARA/Ahmad Rafli/2022)

Kuliah itu tidak hanya untuk mendapat gelar saja tapi bisa untuk membentuk karakter atau kepribadian serta mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas
Palembang (ANTARA) - Universitas Terbuka (UT) Palembang menggelar festival meet dan greet bersama Andika Mahesa juga vokalis Kangen Band untuk memberi semangat mahasiswa dalam berkarya membangun bangsa.

Direktur Universitas Terbuka Palembang Meitha Istianda bersama Andika pada kegiatan tersebut di Palembang, Jumat, mengatakan pendidikan sangat penting sebagai pembentukan karakter dan dapat memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas.

"Kuliah itu tidak hanya untuk mendapat gelar saja tapi bisa untuk membentuk karakter atau kepribadian serta mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas," kata Meitha.

Dia berharap semoga dengan semangat berkarya ini yang dilakukan UT Palembang melalui kegiatan kesenian, festival akan lahir para musisi atau lainnya seperti artis penyanyi Andika yang juga jebolan UT.

Sementara itu Andika Mahesa mengucapkan terimakasih telah mengundang dirinya untuk bisa hadir di UT Palembang, karena sebagian keluarganya ada orang Palembang

"Menurut orang bahwa karakter masyarakat Lampung dan Palembang itu sama-sama keras, tapi menurut saya tidak bukan karena keras tapi lebih tegas. Jangan main-main sama orang Sumatera," ujarnya.

Menurut dia, Universitas Terbuka menjadi contoh, bahwasannya universitas ini kebanyakan diisi oleh para pekerja seperti polisi, politisi tapi ada musisi juga seperti dirinya.

"Saya akan menerangkan dunia pendidikan di Universitas Terbuka itu ternyata lebih mudah daripada yang kita bayangin. Dan UT juga ada beasiswa," katanya.


Dia juga mengajak buat teman-teman se Indonesia yang ingin kuliah sambil bekerja jangan  pernah ragu untuk memilih kampus Universitas Terbuka karena kampus ini memiliki legalitas yang jelas.

"Jangan sampai mendapat kampus bodong. Karena teman saya ada ternyata kampusnya legalitasnya tidak jelas. Universitas Terbuka Palembang ini legalitasnya sangat jelas sejak saya belum lahir," kata Andika.