Ribuan tenaga kerja sukarela PALI ikuti uji kompetensi

id bupati pali, tenaga kerja sukarela pali, uji kompetensi, bkd pali. penukal abab lematang ilir

Ribuan tenaga kerja sukarela  PALI ikuti uji kompetensi

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Heri Amalindo (Foto Antarasumsel.com/Banu Sungkowo/16/den)

Penukal Abab Lematang Ilir (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 5.267 tenaga kerja sukarela di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan, ikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Pemkab Pali untuk menghasilkan sumber daya manusia handal dan profesional.

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo di Talang Ubi, Minggu (19/6) berharap dengan uji kompetensi ini akan tercipta sumber daya manusia (SDM) yang handal dan profesional.

Bupati usai meninjau pelaksanaan uji kompetensi  di SMAN 01 Talang Ubi, Pali mengatakan harapannya bahwa dengan dilaksanakannya ujian ini bisa menghasilkan SDM yang handal dan profesional sebagai generasi penerus guna mempercepat pembangunan daerah setempat.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pali, Yuhairudin menambahkan bahwa ada 5.000 lebih peserta tenaga kerja sukarela (TKS) di lingkup Kabupaten Pali, mulai lulusan SLTA/D1/D2 sebanyak 2.696 orang, D3 ada 917 orang, S1 mencapai 1.653 orang yang telah bekerja mengabdikan diri.

Mengenai pelaksanaan uji kompentensi ini menggunakan ruang antara lain SMA Negeri 2, SD Negeri 6 Talang Ubi Timur, SD Negeri 17 Talang Ubi Timur, SMA Negeri 1 Talang Subur dan SMP Negeri 1 Talang Ubi.

Sedangkan uji kompentensi TKS terbagi menjadi tiga tahap, pertama di mulai pukul 07.30 sampai dengan 09.30 wib untuk tingkat (SLTA dan D1 /D2), kedua dimulai pukul 10.00 sampai dengan 12.00 wib ( D3/S1), dan tahap tiga di mulai pukul 13.00 sampai dengan 15.00 wib yang diawasi oleh pejabat dan pegawai, Polsek serta wartawan di Pali.