Tujuh Parpol Musirawas miliki fraksi sendiri

id musirawas, parpol mura

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Tujuh Partai Politik yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat dan PKS mememiliki fraksi sendiri di DPRD Musirawas periode 2014-2019 sedangkan PAN bergabung dengan PBB dan PKB.

Sedangkan tahun sebelumnya juga ada delapan fraksi di DPRD Musirawas, namun priode 2014-2019 terjadi pemisahan anggota dewan karena ada pemekaran kabupaten baru yaitu Kabupaten Musirawas Utara, kata Sekretaris DPRD Musirawas, Marzuki Samsum di Musirawas, Sabtu.

Ia menjelaskan, pembentukan fraksi DPRD Musirawas itu disepakati, Rabu (1/10) sekitar pukul 16.00 wib karena terjadi pembahasan alot di antara anggota masing-masing Partai politik (Parpol) yang jumlah selurunya mencapai 45 orang.

Komposisi fraksi tersebut yakni PDIP Ketuanya Aliudin, Wakil Ketua Yudi Fratama, Sekretaris Ahmad Yudi Nugraha, anggota Azandri, Hj Sri Wahyuni, dan Devi Arianto.

Fraksi PAN terpilih menjadi ketua adalah I Wayan Kocap, Wakil Ketua H A Firdaus, Sekretaris Wahisun Wais Wahid (dari PBB), Bendahara Cahaya Muda, anggota Wahyu Sumadi, Toyeb Rakembang, H A Suhadak, dan Tepno Suhartono (dari PBB).

Untuk Fraksi partai Golkar sebagai Ketua Firdaus, Wakil Ketua Hasran Akwa, Sekretaris Yuliana, anggota Yuzakir Mahmud, Hj Habsorini, dan Ivan Maruli Maddari.

Fraksi Partai Nasdem Ketua Effendi Wandaria, Wakil Ketua 1 Nasib, Wakil Ketua 2 Desi Lesmayanti, Sekretaris M Febri Hendriawan, anggota H M Din Said, dan Rudi Hartono.

Sedangkan fraksi Gerindra Ketua Taufik Anwar, Wakil Ketua Mahmud, Sekretaris Ramdhan Dwi Putra, anggota Efriansyah, dan Tumiran dan fraksi Partai Demokrat Ketua Alamsyah A Manan, Wakil Ketua H Masyur Daniel, Sekretaris Hj Desriniyanti, anggota Amri Sudaryono.

Terakhir Fraksi Partai Hanura Ketua Marwfn Chandra, Wakil Ketua M Jas Karim, Sekretaris A Bastari Ibrahim, anggota Eli Marlina, Hendri, dan Ngadi dan Fraksi Partai PKS Ketua Supandi, Wakil Ketua Hermansyah Syamsiar, Sekretaris Dwi Andoko dan anggota H M Asir.

Ketua Sementara DPRD Musirawas, Yudi Fratama menambahkan, semua proses pembentukan fraksi sudah terlaksana dan semua fraksi sudah harus bekerja sehingga semua proses dapat berjalan dengan baik.

"Kita harapkan rekan-rekan sudah bisa bekerja sesuai fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing untuk memperjuangkan nasip rakyat lima tahun ke depan," ujarnya.