Tim kesenian Muba persiapan tampil di Singapura

id muba, pemkab muba, perwakilan, perwakilan pemkab muba

Tim kesenian Muba persiapan tampil di Singapura

Ilustrasi - Kepala Perwakilan Pemkab Muba di Palembang Apriadi menerima Kepala Biro ANTARA Sumsel Indra Gultom. (Foto Antarasumsel.com/13)

...Tim kesenian binaan istri Bupati Muba Lucianty Pahri pada penghujung Mei 2014 ini mulai melakukan persiapan dan latihan secara intensif di Kantor Perwakilan Pemkab Muba di Kota Palembang...
Palembang (Antara) - Tim Kesenian Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mulai melakukan persiapan untuk tampil pada Festival Melayu Merantau yang akan digelar di Center Hall Esplanade, Singapura, 29 Agustus 2014.

"Tim kesenian binaan istri Bupati Muba Lucianty Pahri pada penghujung Mei 2014 ini mulai melakukan persiapan dan latihan secara intensif di Kantor Perwakilan Pemkab Muba di Kota Palembang," kata Kepala Kantor Perwakilan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Apriadi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, tim kesenian yang akan diberangkatkan ke Singapura mengemban misi utama yakni mempromosikan potensi wisata seni budaya yang ada di Bumi Serasan Sekate, sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang luar biasa di Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk mendukung tim kesenian tampil secara maksimal, pihaknya berupaya memfasilitasi kegiatan pelatihan hingga menjelang keberangkatan.

Selain berfungsi sebagai penghubung antarpemerintah daerah, lembaga pemerintah non-departemen dan swasta, Kantor Perwakilan Pemkab Muba di Palembang juga siap memfasilitasi seluruh kegiatan kabupaten termasuk kegiatan promosi, ekonomi, sosial, budaya dan pariwisata.

Dengan pemanfaatan fasilitas kantor perwakilan tersebut, diharapkan tim kesenian Muba dapat melakukan latihan dengan baik dan berkoordinasi dengan berbagai pihak yang dapat membuat penampilan memukau, katanya.

Sementara sebelumnya istri bupati Lucianty Pahri mengatakan tim kesenian Muba akan tampil pada acara pembukaan Festival Melayu Merantau yang akan disaksikan sekitar 2.000 penonton berasal dari negara-negara melayu dan kalangan ekspatriat yang tinggal di Singapura.

"Kita akan menampilkan Tari Gending Sriwijaya, melayu orchestra, tari mare-mare dan beladiri tradisional kuntaw. Selain itu kita juga akan membuka anjungan pameran menampilkan produk-produk khas muba seperti kuliner, songket dan tajung," ujar Lucy.

Sebelumnya Tim Kesenian Muba juga mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Parekraf untuk mewakili Indonesia tampil di ajang Serbia International Festival pada 28 Februari 2014 di Belgrade, Serbia.