Masyarakat jangan pernah berhenti membaca

id gramedia fair, perpustakaan di kota palembang

Masyarakat jangan pernah berhenti membaca

Ilustrasi - Kegiatan pembukaan gramedia fair di Palembang, Rabu (31/10) (FOTO ANTARA)

....Membaca buku menjadi salah satu faktor penting dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas, sehingga harus terus dibiasakan setiap ada kesempatan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Masyarakat di Kota Palembang hendaknya jangan pernah berhenti membaca dan belajar, kata Wali Kota Eddy Santana Putra..

"Membaca dan belajar menjadi modal utama untuk mendorong kemajuan bangsa ini," katanya ketika menghadiri pembukaan "gramedia fair", di Palembang, Rabu.

Menurut dia, Palembang kini semakin berkembang terbukti pertumbuhan ekonomi meningkat pesat.

Meningkatnya kualitas pendidikan di daerah itu menjadi salah satu pendukung terdongkraknya pertumbuhan ekonomi daerah ini, katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak termasuk penerbit yang telah andil dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota "pempek" ini.

Ia menilai, membaca buku menjadi salah satu faktor penting dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas, sehingga harus terus dibiasakan setiap ada kesempatan.

General Manager Kompas Gramedia Nugroho F Yudho mengatakan pihaknya akan terus mendorong terbitnya buku-buku berkualitas di negeri ini.

Perusahaan tersebut selama ini konsen dalam menerbitkan beragam buku yang bermutu untuk berperan dalam mencerdaskan bangsa.

Dia menambahkan, Indonesia termasuk salah satu negara yang penerbitan bukunya minim, karena setahun hanya mencapai sekitar 11.000 judul.

Sedangkan negara lain, seperti Singapura, Jepang dan China setiap tahun terbit lebih dari 90.000 judul buku.

Bursa buku itu berlangsung 31 Oktober sampai 4 November di Palembang Sport Convention Centre dan panitia menargetkan 10.000 pengunjung setiap hari.(Nila)