Ribuan anak Palembang ikuti lomba mewarnai Patani

id patani, lomba mewarnai, anak anak

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan anak di Palembang mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan Pandu Tani Indonesia Sumatera Selatan dalam memperingati hari Pendidikan Nasional dan Kebangkitan Nasional.

"Peserta lomba mewarnai yang diadakan olah Pandu Tani Indonesia (Patani) diikuti 4.000 orang merupakan babak grand final," kata Direktur Utama Patani Sumatera Selatan Sarjan Tahir di Palembang, Minggu.

Menurut dia, lomba mewarnai ini gratis sehingga anak-anak tidak mampu bisa mengikuti kegiatan itu dan dapat menghasilkan karya yang baik.

Semua peserta yang mengikuti lomba mewarnai ini akan mendapatkan bingkisan dari panitia, katanya.

Ia mengatakan, untuk pemenang lomba mewarnai ini, panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik seperti tropi dan uang pembinaan.

Selain grand final lomba mewarnai pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba karya tulis ilmiah (LKTI).

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan H Ishak Mekki dalam sambutannya mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

Pada kesempatan sama Kepala Kanwil Patani Sumsel, Misliha menjelaskan, lomba mewarnai ini akan terus dilakukan di setiap kelurahan yang ada di Palembang.

"Selain menggelar grand final lomba mewarnai, kami juga mengumumkan nama-nama pemenang LKTI," tuturnya.

Adapun nama-nama pemenang LKTI adalah Meza Ritno (FT Unsri) sebagai juara pertama, disusul Soni Eka Nugraha (Poltekses Permasi) juara kedua, Eef Wedianti (PGRI) juara ketiga, dan Desti Elyani (PGRI) juara Harapan I, Suraji (Unsri) juara harapan II, serta Hedi Hastriawan (Unsri) juara harapan III. (ANT/KR-Sus)