Patani segera luncurkan gerakan merajut potensi desa

id Pandu Tani Indonesia, merajut potensi desa, mendobrak kekuatan desa, Kepala Kanwil Patani Sumsel, Misliha

Patani segera luncurkan gerakan merajut potensi desa

Pandu Tani Indonesia (Antarasumsel.com/Grafis/Ag/16)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kantor Wilayah Pandu Tani Indonesia Sumatera Selatan pada awal 2017 akan melakukan gebrakan ilmiah dialog sekaligus meluncurkan gerakan merajut potensi desa.

Gerakan yang akan mendobrak kekuatan desa ini rencananya diluncurkan bersamaan dengan peresmian sekretariat Pandu Tani (Patani) Sumsel, kata Kepala Kanwil Patani Sumsel, Misliha didampingi Ketua Tim Merajut Potensi Desa (MPD), Husyam di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan, peresmian itu juga akan ditandai dengan peluncuran website dan gerakan bisnis Patani.

Menurut dia, gerakan ini adalah langkah Patani Sumsel dalam merajut potensi desa dan sebagai salah satu tindak lanjut dari green economi yang dicanangkan oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat mengisi kuliah umum di UIN Raden Fatah Palembang, beberapa bulan lalu.

"Gerakan merajut potensi desa ini akan melakukan roadshow dari desa ke desa se-Sumsel," katanya.

Ia menuturkan, dalam kegiatan tersebut, juga akan dilakukan dialog Patani dengan menghadirkan nara sumber yang berkompeten untuk mewujudkan gerakan MPD dan bisnis Patani.

Gerakan MPD ini berawal dari kegelisahan melihat kondisi desa saat ini, pembangunan yang tertumpuk di kota jika dibiarkan akan menjadi bumerang.

"Oleh karena itu, kita harus kembali merajut potensi desa agar tidak terjadi ketimpangan sosial, minum kopi milik petani Sumsel, makan nasi dari beras petani Sumsel," kata Dirut Patani, Sarjan Tahir menambahkan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar