Patani beri penghargaan 10 tokoh di Sumsel

id Sarjan Tahir, Pandu Tani Indonesia, tokoh masyarakat, Festival Panti Asuhan

Patani beri penghargaan 10 tokoh di Sumsel

Dirut Patani Sarjan Tahir saat memberikan penghargaan ke tokoh Sumsel. (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pandu Tani Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 tokoh masyarakat di Sumatera Selatan pada acara Festival Panti Asuhan yang diselenggarakan di Palembang, Minggu.

"Tokoh masyarakat yang kita beri penghargaan sebanyak 10 orang, karena peduli pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," kata Direktur Utama Pandu Tani Indonesia Sarjan Tahir usai membuka acara Festival Panti Asuhan 2017.

Adapun 10 tokoh masyarakat yang mendapat penghargaan itu antara lain tokoh politik Syaiful Islam, penggerak pertanian M. Rivai, jurnalis Dudi Iskandar.

Ia mengatakan Festival Panti Asuhan merupakan agenda setiap tahun yang dilaksanakan pada Ramadhan.

Melalui festival itu, pihaknya memberikan kepercayaan diri penghuni panti asuhan di daerah tersebut untuk menyalurkan bakatnya.

Perlombaan yang digelar pada Festival Panti Asuhan 2017, antara lain lomba pukul beduk, baca puisi, dan mewarnai.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Panti Asuhan Pandu Tani Indonesia Aris Iswanto mengatakan festival diselenggarakan setiap tahun di mal, sedangkan pada tahun ini di alam terbuka untuk mencari suasana baru dan menyatu dengan alam.

Peserta fesitval terdiri atas 14 panti asuhan dengan 229 putra dan putri yang mengikuti perlombaan.

Jenis perlombaan, antara lain lomba puisi, mewarnai, tabuh bedug. Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemberian penghargaan pada tokoh-tokoh di Sumatera Selatan yang mempunyai andil terhadap Sumsel.