Pengurus Patani tinjau perikanan keramba apung

id keramba apung, keramba apung di ogan ilir

Pengurus Patani tinjau perikanan keramba apung

Hj Misliha (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah pengurus Pandu Tani Indonesia dari pusat, Februari mendatang  akan mengadkaan meninjau ke kawasan perikanan keramba apung di Indralaya, ibukota Kabupaten Ogan Ilir, hasil binaan Patani Sumatera Selatan.

Peninjauan kawasan perikanan keramba apung itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pelantikan pengurus Pandu tani Indonesia (Patani) Sumsel, kata Kepala Kantor Wilayah Patani Sumatera Selatan Hj Misliha didampingi Wakil Ketua I Patani, Husyam di Palembang, Senin.

Menurut dia, Direktur Utama Patani Sarjan Tahir bersama beberapa pengurus dari pusat akan ikut meninjau kawasan perikanan keramba apung tersebut.

Setelah itu akan dilakukan pelantikan kepengurusan Patani Sumsel periode 2013-2018, katanya.

Ia mengatakan, pada saat itu juga akan dilakukan pelantikan Patani dari 15 kabupaten dan kota di Sumsel.

Selain itu, juga akan dilaksanakan kuliah umum yang disampaikan Djoko Santoso, ujarnya.

Ia menyatakan, peserta yang akan menghadiri pelantikan dan kuliah umum pada 1 Februari 2013 itu sekitar 400 orang sampai 500 orang.

Sementara, kegiatan yang telah dilakukan Patani Sumsel antara lain penanaman pohon jabon.

Kedepan juga dilakukan pembinaan peternakan sapi, petani jamur, pengembangan kedelai di Kabupaten Lahat dan Musi Rawas serta beberapa daerah lainnya di Sumsel, tuturnya.

Pengurus Patani Sumsel itu dari berbagai kalangan antara lain perguruan tinggi, teknologi informatika, pengusaha, lintas partai, organisasi profesi dan lainnya.

Hubungan Patani dengan pemerintah daerah selama ini sudah terjalin dengan baik dan diharapkan ke depan akan lebih baik lagi, katanya.(Susi)