Gubernur Sumsel: Patani penggerak pembangunan

id alex, gubernur sumsel, patani

Gubernur Sumsel: Patani penggerak pembangunan

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Awi)

Palembang  (Antara Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyatakan Pandu Tani Indonesia bisa termasuk salah satu pengerak pembangunan di provinsi tersebut.

Gubernur Sumsel menyampaikan hal itu ketika menghadiri pelantikan pengurus Kantor Wilayah Pandu Tani (Patani) provinsi tersebut di Palembang, Jumat.

"Kita melihat buku profil Patani, tokoh-tokoh yang ada tidak diragukan lagi kemampuan, pengalamannya dan sebagainya. Di sini yang dilantik, saya yakin nantinya bisa menjadi salah satu penggerak pembangunan di Sumsel," ujarnya.

Ia mengatakan, nanti diharapkan ada kerja sama dengan pemerintah provinsi ataupun pemerintah kabupaten/kota.

Pemerintah Provinsi Sumsel akan memberikan kemudahan dan kesempatan bersama tentunya dengan komponen masyarakat lainnya, katanya.

Sementara Direktur Utama Patani Sarjan Tahir mengatakan, kalau mereka ada desa binaan modern di Banyuasin, Telang.

Ia juga menyatakan, petani dan nelayan harus sejahtera dan lebih baik pada masa mendatang.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Patani Sumsel Hj Misliha menuturkan, program ke depan yang akan dilakukan pembinaan peternakan sapi, petani jamur, pengembangan kedelai di Kabupaten Lahat dan Musi Rawas serta beberapa daerah lainnya di provinsi itu.

Selain pelantikan pengurus Kanwil Patani Sumsel pada kesempatan itu juga dilakukan peluncuran program  "Petani Harus Sejahtera" dengan membubuhkan tanda tangan pengurus Patani di papan banner yang telah disiapkan.

Kemudian juga dilakukan pelantikan pengurus DPC-DPC Patani di Sumsel serta kuliah umum yang disampaikan tokoh nasional Jenderal (Purn) Djoko Santoso dengan tema "petani harus sejahtera agar kokoh keamanan NKRI)". (Susi)