KPU OKU sebut dua paslon daftar ikut Pilkada 2024

id Peserta Pilkada 2024, pendaftaran calon, pemeriksaan kesehatan, pasangan calon, KPU OKU

KPU OKU sebut dua paslon daftar  ikut Pilkada 2024

Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKU Teddy Meilwansyah-Marjito Bahri dikawal ribuan pendukungnya ke KPU OKU untuk melakukan pendaftaran, Kamis (29/8). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU, Sumatera Selatan, Rahmad Hidayat mengatakan bahwa dua pasangan calon (paslon) mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024 di daerah itu.

"Selama pendaftaran dibuka sejak 27-29 Agustus 2024 hanya ada dua paslon yang mendaftar ke KPU OKU sebagai peserta Pilkada 2024," kata Ketua KPU OKU Rahmad Hidayat di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, kedua paslon tersebut adalah Yudi Purna Nugraha dan Yenny Elita (YPN-YESS) dan pasangan Teddy Meilwansyah-Marjito Bahri (BERTAJI).

Para peserta telah menyerahkan berkas pendaftaran dan sudah dilakukan pemeriksaan hingga dinyatakan lengkap.

"Sesuai aturan satu hari setelah mereka mendaftar pencalonan ke KPU wajib menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUP Mohammad Husein Palembang," ujarnya.

Sementara calon bupati OKU Teddy Meilwansyah mengaku hari ini ia bersama pasangannya Marjito Bahri langsung menuju Kota Palembang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Teddy mengaku, saat ini telah mengantongi dukungan dari 15 partai politik di Kabupaten OKU baik yang memiliki kursi di DPRD maupun di non parlemen.