RSUP M Hoesin Palembang marathon tes kesehatan calon peserta Pilkada

id KPU Sumsel,Pilkada Sumsel,Pilkada 2024

RSUP M Hoesin Palembang marathon tes  kesehatan calon peserta Pilkada

Bakal calon gubernur Sumsel Mawardi Yahya usai mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang, Jumat (30/8/2024). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Tim dokter dari RSUP Mochamad Hoesin Palembang Sumatera Selatan secara marathon melakukan tes kesehatan 18 pasang bakal calon gubernur serta bupati dan walikota di hari ketiga jadwal pemeriksaan kebugaran para kontestan itu.
 
"Hari ini ada 18 pasang bakal calon dari 15 kabupaten/kota dan satu dari provinsi Sumsel yang tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Moh Hussein Palembang," kata Ketua KPU Sumsel Andika Pranata di Palembang, Jumat. 
 
Ia menambahkan bahwa 18 bakal pasangan calon kepala daerah tersebut sudah melakukan pendaftaran sebelumnya dan dinyatakan lengkap serta mendapatkan rekomendasi tes kesehatan dari KPU. 
 
Adapun 18 bakal pasang calon tersebut yakni pasangan Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati yang mendaftar peserta calon gubernur dan wakil gubernur. 
 
Kemudian bakal pasangan calon  Wali Kota dan wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda dan Nandriani Octarina. 
 
Lalu paslon Wako-Wawako Lubuk Linggau yakni Rodi Wijaya dan Imam Senen. Bapaslon Wako-Wawako Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu dan Mat Amin.
 
Bapaslon Wako-Wawako Pagaralam yakni Ludi Oliansyah dan Bertha. Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Joncik Muhammad dan A Rifai.
 
Kemudian Bapaslon Bupati-Wabup OKU Selatan, Heri Martadinata dan A Wahab Nawawi. Bapaslon Bupati-Wabup Musirawas Ratna Mahmud dan Suprayito. Bapaslon Bupati-Wabup OKI M Djafar Shodiq dan Abdiyanto.
 
Berikutnya bapaslon Bupati-Wabup Ogan Ilir yakni Panca Wijaya Akbar dan Ardani, lalu bapaslon Bupati-Wabup Muratara ialah Firsa dan Efriyansyah.
 
Kemudian bapaslon Bupati-Wabup OKU Timur Lanosin dan HM Adi Nugraha Purna Yudha, serta bapaslon Bupati-Wabup PALI Asgianto - Iwan Tuaji. Bapaslon Bupati-Wabup Lahat Lidyawati dan Haryanto.
 
Kemudian dua bapaslon Bupati-Wabup dari Kabupaten Muara Enim yakni Nasrun Umar - Lia Anggraini, dan Edison-Sumarni.
 
Dan yang terakhir merupakan dua bapaslon Bupati-Wabup Muba Lucyanti - Syaparuddin serta HM Toha-Rohman.
 
Sebelumnya Ketua KPU Sumsel Andika Pranata mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi berkas pendaftaran.
 
KPU akan mengumumkan kelulusan pendaftaran peserta tersebut pada tanggal 22 September akan menetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat. 
 
Sementara  pada tanggal 23 September KPU Sumsel akan melakukan pengundian nomor urut peserta pemilu Pilkada 2024.