Tim SAR temukan jasad korban tenggelam di Sungai Komering

id Korban tenggelam, terseret arus, Sungai Komering, BPBD OKU Timur

Tim SAR temukan jasad  korban tenggelam di Sungai Komering

Tim SAR mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Komering, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan jasad korban tenggelam di Sungai Komering, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan setelah dinyatakan hilang sejak Minggu (30/6) pukul 18:15 WIB.

"Korban adalah Sopiuddin (60) warga Desa Kerta Negara, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur, Budi di Martapura, Selasa.

Dia mengatakan korban diketahui tenggelam dan terseret arus saat sedang mandi di Sungai Komering sepulang melakukan aktivitas bertani di sawah.

"Setelah dilakukan pencarian selama dua hari akhirnya pagi tadi sekitar pukul 07:00 WIB korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa," katanya.

Jasad korban ditemukan tewas mengapung di sungai yang sama berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi tenggelam.

Dalam melakukan pencarian korban pihaknya dibantu Basarnas Sumsel menggunakan satu unit perahu karet dengan menyusuri Sungai Komering.

"Ada dua tim yang kami bentuk untuk mencari keberadaan korban agar proses pencarian lebih maksimal," jelasnya.

Hanya saja, Budi mengaku dalam mencari korban pihaknya mengalami kendala air sungai yang keruh sehingga menyulitkan petugas di lapangan.

"Setelah melalui proses panjang akhirnya perjuangan para personel di lapangan membuahkan hasil. Saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan secara layak," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR temukan jasad korban tenggelam di Sungai Komering