Anggota Linmas Kota Palembang dibekali wawasan politik untuk batu edukasi warga

id Pilkada 2024 ,Pemkot Palembang,Pilkada Palembang

Anggota Linmas Kota Palembang dibekali wawasan politik untuk batu edukasi warga

Anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Kota Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA/ HO- Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan membekali anggota perlindungan masyarakat (Linmas) tentang pengetahuan politik agar mampu mengedukasi warga terkait Pilkada 2024.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Sabtu, mengatakan bahwa pembekalan wawasan tersebut diharapkan Linmas ikut berperan  meningkatkan partisipasi warga dalam memilih dan menyalurkan hak suara dengan baik dan benar.

Ia menyebutkan bahwa persiapan Pilkada 2024 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang menjelang Pilkada November 2024.

Ia juga berharap kepada para anggota Linmas untuk dapat terus berkoordinasi serta menciptakan berbagai program secara integrasi bersama Babinda dan Babinkamtibmas.

"Kami harapkan anggota Linmas dengan wawasan yang dibekali dapat mengedukasi warga sehingga pilkada di Kota Palembang dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Ia menambahkan, Pemkot Palembang juga akan membayar insentif para anggota Linmas yang sudah tiga bulan terakhir belum cair.

Sementara itu, Ketua KPU Palembang Syawaludin mengajak warga untuk menyalurkan hak suaranya dengan baik dan memilih sesuai hati nurani warga.

"KPU Kota Palembang mengajak seluruh sanak dulur, mangcek, bicek untuk datang ke TPS dan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, suara kita menentukan masa depan,” ujarnya.