Jalan layang Sekip Ujung Palembang mulai difungsionalkan pada 7 Juni 2024

id Sumsel,flyover,sekip ujung,palembang,Fungsional

Jalan layang Sekip Ujung Palembang mulai difungsionalkan pada 7 Juni 2024

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat meninjau meninjau kesiapan operasional Jalan Layang Sekip Ujung Palembang, Kamis (6/6/2024). ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengatakan, jalan layang Sekip Ujung Palembang difungsionalkan pada 7 Juni 2024.

"Kami meninjau flyover Sekip Ujung memastikan kondisi jalan yang ada disini, pembangunannya dilakukan selama dua tahun tepatnya April 2022 dan rampung pada April 2024 tahun ini. Agar ini bisa dilalui oleh masyarakat maka besok 7 Juni 2024 flyover ini dibuka dan bisa digunakan,” kata Fatoni usai meninjau kesiapan operasional Jalan Layang Sekip Ujung Palembang, Kamis.

Ia mengatakan meski ada keterlambatan dari rencana target awal pada Februari 2024, namun baru dapat diselesaikan 29 April 2024.

Untuk pembiayaan pembangunan itu bersumber dari APBN, APBD Provinsi Sumsel dan Kota Palembang dengan total nilai Rp169 miliar.

“Jalan layang ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan memperlancar lalu lintas serta bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan. Untuk peresmiannya menunggu jadwal Presiden Joko Widodo,” katanya.

Terkait dengan pembebasan lahan di sekitar area jalan tersebut, Fatoni mengatakan hal itu sudah dicarikan solusinya dan akan teratasi.

"Alhamdulillah pembebasan lahan secara prinsip tidak ada yang serius, berbagai persoalan sudah dicarikan solusinya mudah-mudahan bisa berjalan lancar," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jalan layang Sekip Ujung Palembang difungsionalkan pada 7 Juni 2024